Metrosulbar com-Saat ini Program kerja Satgasre mengunjungi kediaman “Hengky Mofu ” selaku tokoh pemuda diwilayah Nduga Papua.

Satgasres Binmas Operasi Damai Cartenz-2022 mempererat hubungan silahturahmi dengan kaum pemuda utamanya bertanda dikediaman Tokoh pemuda dengan tujuan mempererat hubungan Silatuhrahmi sehingga tercapai kedamaian diwilayah Nduga Papua.

Ketua Tokoh Pemuda warga Nduga bapak.Hengky Mofu di Kampung Nogolait adalah salah satu tokoh yang mempunyai pengaruh kuat terhadap anak anak muda yang ada di Kenyam.

Hengky Mofu selain tokoh pemuda beliau juga seorang pelatih sepak bola di kampung Nogolait, hasil didikannya sudah banyak yang berhasil sampai peringkat nasional.Kenyam(04/06/22).

Banyak pemuda-pemudi yang mempunyai keterampilan, kemampuan dan hoby yang positif namun pemerintah Kenyam belum ada yang fasilitasi kemampuan keterampilan dan hobi yang positif sehingga banyak mereka yang tidak dapat mengembangkan keterampilan kemampuan dan hobinya di bidang masing-masing rata-rata mereka hanya bisa tampil di kampungnya sendiri, bisa tampil ke depan Kalau kebetulan ada orang dari Jakarta mengajak untuk mengembangkannya di Jakarta. Saya siap membantu pemerintah dalam mengakomodir mengawal dan menyalurkan bakat-bakat para pemuda-pemudi yang ada di kenyam untuk kita kembangkan dan kita latih terus. Kami berharap dengan adanya Program Matoa Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 dapat memberikan dukungan dan membantu kami untuk mengembangkan para pemuda-pemudi yang ada di wilayah Kenyam,” ujar Hengky Mofu penuh semangat.

Gayung bersambut Program Matoa Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Ipda Murtono dalam kunjungannya juga menyampaikan bahwa sebenarnya ingin mengajak berdiskusi dengan para tokoh-tokoh pemuda tokoh-tokoh adat tokoh-tokoh masyarakat bagaimana cara penyelesaiannya untuk membantu menyalurkan hobi kemampuan anak-anak muda yang ada di wilayah Kenyam ini,” jelas Kasat Binmas Nduga Ipda Murtono,.SH.

Sambung Kasat Binmas Nduga Ipda Murtono,.SH mengatakan bahwa ,” kalau memang demikian nanti kita lanjutkan kembali diskusi kita dengan mengikutsertakan pimpinan Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang memiliki program Matoa di mana di dalamnya memiliki tugas membantu masyarakat yang memiliki kemampuan keterampilan hobi positif untuk disalurkan sampai tingkat nasional,” kata Ipda Murtono,.SH sambil memberikan oleh oleh kpd bpk Hengky Mofu, seperti biasanya Ipda Murtono,.SH setiap door to door berkunjung ke rumah warganya selalu meninggalkan tanda tali asih sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat.

Rilis berita= kegiatan Satgasres di wilayah Nduga Papua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini