Satgas Binmas Cek Spot Perikanan Diwilayah Kenya Nduga Papua.

0
53

METROSULBAR COM- Satgas Binmas melakukan Pengecekan spot Perikanan milik Bapak  Onagen Gwijangge di wilayah  Kenyam-Nduga Papua, dengan melihat secara langsung bibit ikan yang dapat berkembang dengan baik di Wilayah Nduga .

Hal itu merupakan program Kasuari yang dilakukan  Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022.

pengecekan lahan bibit ikan milik Keluarga Bapak Onagen Gwijangge di Kenyam Kabupaten Nduga, seluas 10 x15 meter milik Keluarga Bapak Onagen Gwijangge yang terbengkalai rencana oleh Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz dimanfaatkan kembali untuk sementara pembibitan ikan.

Selanjutnya mempersiapkan lahan yang lebih luas apabila bibit ikan sudah berkembang banyak.Jumat(03/06/22)

Lahan yang akan dijadikan tempat pembibitan ikan sebenarnya bekas lahan pembudidayaan ikan dan berkembang dengan cepat, namun karena pengelolanya berganti dan tidak dirawat dengan baik, lahan tersebut ditinggalkan begitu saja, sayang sekali apabila tidak dilakukan perawatan. Oleh sebab itu Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 akan memberikan bantuan apa saja yang dibutuhkan sehingga lahan tersebut dapat dimanfaatkan,” ujar Ipda Murtono.

Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 berharap bantuan yang akan diberikan kepada Keluarga Bapak Onagen Gwijangge dapat dikembangkan lebih besar lagi. Kami akan memberikan bantuan pada awal permulaannya saja sampai dengan pembudidayaan ikan milik Bapak Onagen Gwijangge dapat mengembangkan bibit ikan lagi. Kemudian bibit ikan itu akan dikembangkan lagi di lahan baru yang akan dikembangkan oleh orang lain lagi. Dengan harapan di wilayah Nduga akan banyak pengusaha yang mengembangkan budidaya ikan, hanya itu yang menjadi harapan Satgas Binmas ,” tegas Ipda Murtono

Rilis Berita= Kegiatan Satgasres Ops Damai Cartenz 2022 Di wilayah Nduga Papua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini