METROSULBAR COM(MAMUJU)— Program dan giat di Kementerian Agama, termasuk bagaimana dengan kebijakan pusat kita laksanakan.

“Kita Harus 1 satu Komando dalam menyukseskan Program Kementerian Agama”, hal ini di ungkapkan Kakanwil Kemenag Sulbar Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM., dalam Apel rutin,Senin, 21/06/2021) yang dihadiri Para Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, ASN dan Pramubakti Kanwil Kemenag Sulbar.

Muflih mengharapkan setiap program yang dan kebijakan pusat harus di follow Up termasuk Moderasi Beragama tetap disuarakan diberbagai kegiatan.

Muflih juga menyinggung program Kemenag RI terkait Revitalisasi KUA untuk mewujudkan KUA sebagai pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel, dan moderat guna meningkatkan kualitas umat beragama, iya meminta untuk mengawal program itu.

Ia menyasar Kepala Bidang Pakis Seksi Pontren untuk mengawal program tersebut untuk melaporkan perkembangan Pesantren di Sulawesi Barat.

“Kemandirian Pesantren menjadi salah satu program Prioritas Kementerian Agama RI senada dengan Menag RI Yaqut Cholil Qoumas, Pesantren menjadi semacam Magnet atau episentrum bagi pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.” Urai Dr. Muflih.

Lanjut “Saya menyarankan seluruh guru-guru di Madrasah kita, supaya dipacu untuk menyelesaikan S1.Bulan September 2021 Insyaallah di buka Cyber Islamic University IAIN Syekh Gunung Jati Cirebon menjadi semacam Universitas Terbuka, jadi guru-guru kita bisa berkuliah disitu secara jarak jauh menyelesaikan S 1 nya tanpa meninggalkan madrasah.”Saran Muflih

Muflih menambahkan bahwa kedepan Layanan di Kanwil itu semua sudah secara online.

“Kita harus membiasakan menggunakan teknologi. :Jangan ada lagi ASN kemenag Sulbar yang Gagap Tekhnologi,”

Red/Metrosulbar com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here