*Momentum Ramadhan 1442 H. Dimanfaatkan Anggota Komisi IX DPR RI Dialog Dengan Insan Pers*

0
101

METROSULBAR COM-(Mamuju)-Momentum Bulan suci Ramadhan 1442 Anggota komisi IX DPR-RI,Dapil Sulawesi Barat Hj.Andi Ruskati Ali Baal melaksanakan pertemuan dengan sejumlah insan Pers didaerah ini.

Kegiatan ini berlangsung dirumah Jabatan Gubernur Sulbar jl.Patana Endeng Rangas Mamuju pada hari Sabtu tanggal 1/5/2021.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai Emsi ibu Fadiah dari salah seorang teman media yang kesahariannya bertugas melakukan peliputan dilingkup pemprov Sulbar di Mamuju.

Acara berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban karena baru pertama kalinya Anggota komisi IX DPR RI Hj.Andi Ruskati Ali Baal  ,dapat ketemu-Ketemu dengan sejumlah insan Pers yang bertugas diwilayah pemprov Sulawesi Barat.

Pada kesempatan itu Hj.Andi Ruskati Ali Baal menyampaikan kepada sejumlah insan Pers didaerah ini tugas pokok  komisi IX DPR RI  adalah sebagai  mitra pemerintah Dan mitra masyarakat yang di dapilnya adalah sebagai berikut :

– Komisi IX DPR RI Leding setornya adalah   Kementrian tenaga kerja dan  BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga kerja, POM,BKKN dan BP2MI.

Andi Ruskati juga menyampaikan Peran serta media  dalam pembangunan didaerah ini sangat penting untuk memberikan pemberitaan yang positif ,sehingga dapat menangkal berita-berita hoaxs.

Pemberitaan yang pisitif dapat memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat untuk mau datang kesulawesi barat baik invetor dalam negeri maupun investor luar Negeri.

Dengan Momontum bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah diharapkan kepada semua rekan – rekan insan Pers dapat menangkal berita-berita Hoaxs yang muncul dan belum jelas akurasinya sehingga pemberitaan dapat jelas dan tidak mendengarkan informasi sepihak yang belum jelas kebenarannya.

Gubernur Sulawesi barat Ali Baal Masdar selalu berpesan pada momen-momen tertentu sebagai wakil rakyat maupun mitra  pemerintah ,tidak boleh anti kritik sebab kritikan sepanjang memperbaiki kinerja pemerintah dengan tujuan dapat memberikan  solusi demi kemajuan pemerintah apalagi sebagai wakil Rakyat.

*Kritikan demi kemajuan  seharus nya segerah di respon dengan baik, itu pesan Gubernur kepada saya , Ungkapnya.

Terkait masalah salah satu oknum anggota DPRD kabupaten beberapa bulan yang lalu,hal tersebut sifat nya menyerang secara pribadi yang mengarah pada fitnah , maka seharusnya  perluh ia mempertanggung jawabkan hal tersebut agar yang bersangkutan dapat dijadikan efek jera kepadanya untuk tidak mengulangi perbuatanya.

Lebih jauh ia menyampaikan  bila yang kritikan terhadap kinerja saya sebagai Anggota Komisi IX DPR RI ,Saya akan merespon dengan baik sepanjang kiritikan itu dijadikan untuk mengevaluasi diri sehingga  dapat memperbaiki kinerja demi kemajuan dimasa yang akan datang.

Acara sebelumnya dibuka dengan doa yang dibawakan oleh Ashari Rauf,dari salah seorang jurnalis Radio Lokal di Mamuju Sulawesi Barat.

“Sebelumnya Acara dialog dengan kaum insan pers di tutup maka Emsi mempersilakan kepada tiga insan pers untuk mengajukan pertanyaan.

Usai acara dilanjutkan dengan foto bersama didepan Rumah Jabatan Gubernur Sulbar.

(Abdul Halik/ Metrosulbar)

Editor : Laode M/ Redaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here