METROSULBAR (MAMASA)- Kunjungan kerja (Kunker) kepemda Mamasa setelah selesai melakukan kunjungan dalam agenda peresmian Musholla Babusallam kajari Mamasa ,serta melakukan supervisi monitoring dan evaluasi penanganan perkara tindak pidana umum dan tindak pidana khusus di kajari Mamasa .Kejaksaan Tinggi ( Kajati) Sulawesi Barat( Sulbar) Didik Istiyanto.SH.MH.menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan pemerintah daerah ( Pemda)kabupaten Mamasa ,di Rumah Jabatan Bupati Mamasa ,selasa,16/11/2021.

Didalam Rumah jabatan (Rujab) Bupati Mamasa .Kajati sulbar bersama rombongan, beserta Forkopinda dijamu makan siang oleh Pemda , dirangkaikan dengan dialog beesama jajaran Pemda terkait masah hukum.

Kajati Didik Istiyanto kepada media menyampaikan bahwa, selain berkunjung dan meresmikan Musholla Kajari Mamasa ,juga dalam rangka melakukan supervisi monitoring dan evaluasi penanganan perkara tindak pidana umum dan tindak pidana khusus di kajari.

“Saya berkunjung keMamasa dalam rangka supervisi monitoring dan evaluai penanganan perkara tindak pidana umum dan tindak pidana khusus” pungkasnya

Ditanya soal hasil monitoring, ia menjawab kalau itu urusan intern yang rutin dilakukan setiap tahun ,disamping menengok anggota kajari mamasa, jawabnya.

Lebih lanjut Didik Istiyanto menyampaikan kalau kasus yang paling menonjol di Sulawesi Barat ialah perkara korupsi , dimana minggu lalau pihaknya nenetapkan tersangka dan menahan terkait kasus pembangunan lembaga pemasyarakatan perempuan Mamuju, dan ditetapkan 4 tersangka lalu dilakukan penahanan selama 20 hari kedepan . Sebut kajati menjawab pertanyaan awak media mengenai kasus yang paling menonjol di Sulawesi Barat.

Ditempat yang sama Bupati Mamasa Ramlan Badawi keda awak media menyampaikan, bahwa sejak berdirinya kabupaten Mamasa baru tiga kajati berkunjung ke Mamasa.Ucap sosok yang tiga kali dilantik gubernur jadi Bupati.

” Sejak berdirinya kabupaten Mamasa baru ketiga kajati berkunjung ke Mamasa termasuk pak Didik, guna silaturahmi dengan jajaran pemda kabupaten Mamasa dan didalamnya terjadi keakraban dengan baik lewat dalog” tutur Ramlan.

Lewat acara silarurahmi Bupati Mamasa mengharapkan adalah kolaborasih forkopinda, pemuka agama dan seluruh jajaran OPD , supaya pembangunan di Mamasa dapat berjalan dengan baik ,karena kebersamaan .Tutupnya.

Marwan/ Mamasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here