*Kejati Sulbar Perluh Diberi Jempol Menyelamatkan Dana Bantuan Gempa *

0
96

METROSULBAR COM.(MAMUJU)-Kerja keras jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi barat bersama Timnya,berhasil menyerahkan dana pengembalian hasil operasi Intelijen Kejati Sulbar pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulbar.

Hal tersebut terjadi adanya menyelamatkan dana bantuan Gempa,yang terjadi 15 januari 2021 yang lalu.

Dana tersebut di serahkan langsung oleh Asisten Intelijen Kejati Sulbar Irvan Paham PD Samosir, didampingi Kasi penkum Amiruddin kepada Kepala BPKAD Provinsi Sulbar Amujib, bertempat ditenda kantor sementara Kejati Sulbar, Jumat (7/5/2021) Simboro Mamuju Sulbar.

Dalam keterangan persnya Asisten Intelijen Kejati Sulbar Irvan Paham PD Samosir mengungkapkan bahwa dana tersebut merupakan dana sumbangan penanganan gempa bumi di Sulawesi barat yang terjadi pada pada tanggal 15 Januari 2021 beberapa waktu yang lalu.

Namun dana tersebut di salahgunakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi barat.

” Jadi dana ini adalah dana bantuan untuk korban gempa Majene dan Mamuju namun penggunaannya belum dapat dipertanggung jawabkan,” kata Irvan.

Lanjut “Kemarin kita menindaklanjuti laporan dari masyarakat bahwa Dana itu tidak sesuai peruntukannya, sehingga berupaya melakukan pencegahan,”terangnya.

Olehnya itu kata Irvan, dengan adanya pengembalian dana ini maka proses- proses selesai karena tidak ada lagi kerugian negaranya.

“Sebagian besar jumlah dana itu telah di transferan ke kas daerah dan sisanya hari ini sebesar 42.500.000 kita serahkan langsung BPKAD Provinsi Sulbar,” Ujar Irvan ditenda Darurat kantor kejati Sulbar.

Jadi jumlah keseluruhannya kurang lebih 1 milyar telah di kembalikan dan ini juga berdasarkan hasil pemeriksaan .

Hendrik/Metrosulbar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here