Metrosulbar ( Majene)-Di pusatkan Dikabupaten Majene sulawesi Barat pembukaan MTQ Ke 1X tahun 2022 Resmi Dibuka.


Momentum seperti ini akan menghasilkan kader- kader Qur,ani bagi anak bangsa dan bagi generasi pelanjut dimasa yang akan datang.
Kita berharap agar kegiatan pelaksanaan Mtq dapat menghasilkan kader pilihan sesuai peringkat penilaian para juri dan dapat tampil di Ajang MTQ tingkat Nasional.

Tujuannya adalah membina keberagaman antara umat sekaligus bertujuan membina kebersamaan diantara sesama umat beragama.

“MTQ ini dimaksudkan sebagai ajang seleksi dalam memilih para juara untuk semua bidang musabaqoh lomba guna mewakili duta-duta agama penghafal Al,Quran disulawesi barat (Sulbar) yang akan tampil  di ajang MTQ ditingkat Nasional yang akan digelar pada bulan Oktober 2022 dikalimantan Selatan (Kota”Banjarmasin ) Hal itu disampaikan oleh = Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Dr. H.M. Muflih BF, pada pembukaan MTQ ke-IX di Stadion Prasamya Mandar Majene. hari Sabtu kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan , MTQ tingkat provinsi diwilayah Sulawesi Barat yang ke-IX 2022  di Kabupaten Majene sebagai Kota Pendidikan ini diharapkan dapat menjadi perekat mewujudkan moderasi keberagaman umat sekaligus bertujuan membina kebersamaan diantara sesama umat beragama.
“Pelaksanaan MTQ merupakan pembinaan keagamaan yang dapat membawa dampak dan pengaruh secara signifikan terhadap peningkatan kualitas pengamalan dan pemahaman ajaran agama,” jelasnya .
Ia meminta, pelaksanaan MTQ di semua level tingkatan harus mendapatkan perhatian dan dukungan semua pihak diera pemerintahan sekarang ini, yakni gerakan moderasi keberagaman dan kebersamaan umat dalam memantapkan nilai Islam Rahmatan lilalamin di wilayah Sulawesi barat( Sulbar).
“Dan kita berharap kepada kafilah-kafilah MTQ yang ke- IX di Sulbar dapat berkiprah dan mendapatkan predikat terbaik pada MTQ Nasional.

Ia menjelaskan Sebagai Kakanwil Kemenag Sulbar menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pemerintah, para pengurus MTQ Sulbar, para dewan juri dapat melaksanakan tugasnya sebaik- baiknya,tutup Muhlif Bf.

( Laporan Reporter Metrosulbar=Abdul Halik dari Ajak Mtq ke -IX dikota Majene)

Editor Redaksi= Laode M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini