*Kakanwil Kemenag Sulbar: ASN Harus Bersikap PDLT*

0
40

Makassar (Humas Kanwil) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat H. M. Muflih B. Fattah menutup acara pelatihan tenaga teknis penyusunan SOP dan Pembuatan SKP di Badan Diklat Keagamaan kota Makassar. (Sabtu, 29 Mei 2021)

H. M. Muflih dalam sambutannya mengatakan bahwa pentingnya peningkatan kompetensi SDM di lingkup Kemenag. Hal ini juga ditentukan dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yg baik. Tata kelola (governance) tidak dapat dilepaskan dari prinsip-prinsip dasar penyelenggaraan pemerintahan yang baik, yaitu transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas sebagai unsur utama.

Selain itu, Kakanwil juga menjelaskan, “ASN harus bersikap PDLT yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela, hal ini tercermin pada 5 nilai budaya kerja kementerian Agama RI sebagai ruh dalam membangun kerja dan kinerja. ” Ujar cucu dari K.H. daeng ini.

Ia juga menambahkan perlunya penguatan dan mengawal moderasi beragama yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama RI sehingga dapat menghindarkan konflik antar ummat beragama. Berbagai macam keberagaman yang dimiliki negara Indonesia menjadi perekat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan umat. ” urai mantan kabid bimas dan PHU Kanwil kemenag sulbar ini.

Dalam kegiatan yang dinahkodai oleh Drs. Ilham, M.Si selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaannya selama 6 hari dan diikuti 60 orang dari tiga provinsi yakni Sulsel, Sultra dan Sulbar.

(Lan/Faq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here