*Gubernur Sulbar Buka,Musrembang,minta jangan Ada Program Tumpang Tindih*

0
73

METROSULBAR – Gubernur Sulawesi Barat ( Sulbar), Ali Baal Masdar ( ABM ), berharap, percepatan pembangunan infrastrukur agar digenjot dan dimaksimalkan, sesuai tema Musrenbang.

Hal itu, disampaikan ABM dalam membuka acara Musrembang, dan penyusunan rencana kerja tahun 2022 merupakan tahun terakhir RPJMD, yang hendaknya lebih fokus pada program strategis untuk pencapaian target dan janji kerja Tahun 2022.

Gubernur Sulbar ABM Minta Bupati Harus Bersinergi Capai Tujuan BersamaGubernur Sulbar ABM Apresiasi Festival Ekonomi dan Keuangan Digital di Polman
Kata dia, penyusunan rencana kerja harus terarah, terukur, dan berkelanjutan. Selain itu, sinkron dan mendukung target RPJMD tahun 2002.

“Saya berharap jangan lagi muncul program dan kegiatan yang tumpang tindih antara OPD, yang terjadi karena ego sektoral sehingga terjadi ketidaksinkronan perencanaan, sehingga sulit terwujud efesiensi dan efektivitas ” tutur pria yang kerap disapa ABM. Senin 12 April 2021.

Mantan Bupati Polewali Mandar dua periode itu, menekankan juga perlunya selalu dilakukan koordinasi, sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah pusat provinsi dan kabupaten. Sangat penting juga, perencanaan harus mengedepankan asas manfaat untuk rakyat.

Selain itu, diserukan juga seluruh stakeholder terkait memiliki semangat dan tekad masyarakat kemudian kiranya seluruh stakeholder terkait dapat memiliki semangat dan tekad selalu membiasakan yang benar. Bukan membenarkan kebiasaan.

Musrenbang dihadiri ratusan peserta yang hadir secara langsung maupun daring (online). Hadir langsung Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris, Wakil Ketua DPRD Usman Suhuriah dan Abd Halim, dan unsur Forkopimda Sulbar. Hadir juga Bupati Mamasa Ramlan Badawi, Bupati Majene Lukman, Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud bersama undangan lainnya.
Musrenbang diakhiri dengan penandatanganan berita acara musrenbang RKPD Provinsi Sulbar Tahun 2022.
Abdul Halik /Metrosulbar.

Editor : Redaksi Metrosulbar Grup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here