METROSULBAR COM(MAMUJU) – Rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus tenaga guru hari ini Senin, 13 September 2021 terpantau tengah melakukan ujian.
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi terlihat turut melakukan pemantauan langsung ujian tersebut. Dia berharap agar semua guru yang mengikuti ujian dapat lulus.
“Kita Do’akan semua bisa lulus,”katanya
Dia menuturkan itu karena dia menuturkan tenaga guru memang masih sangat dibutuhkan di Mamuju. Lantaran masih terdapat sejumlah sekolah masih kekurangan guru.
Disebutkannya, apalagi semua kuota guru yang akan terangkat menjadi PPPK ini telah jelas penempatan dan formasinya.

“Masing-masing untuk tiap sekolah di wilayah kabupaten Mamuju, kekosongan tenaga pendidik akan dapat di isi dengan penempatan PPPK,”ucapnya

Sementara itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Saharuddin mengatakan, total kuota PPPK guru untuk Kabupaten Mamuju sesungguhnya lebih dari dua ribu. Namun yang telah memenuhi persyaratan dan dapat mengikuti ujian hanya 1326 orang.
“Untuk pelaksanaannya hari ini, diikuti 350 orang guru, yang dibagi dua sesi ujian dan dua lokasi pelaksanaannya, salah satu titik pelaksanaan ujian adalah di gedung SMA Negeri 1 Mamuju,”katanya

Halik/Metrosulbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here