Metro Sulbar -( MAMASA)-Lantaran terlampau lama pelaksanaan vaksin anak tertunda karena pandemi covid-19 akhirnya Bupati Mamasa Ramlan Badawi kembali melounching kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kabupaten Mamasa di Lapangan Upacara SDN 001 Mamasa, Selasa 24/5/2022.

Melalui kesempatan itu, Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi dalam petunjuknya menegaskan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa dan jajaran OPD terkait beserta dukungan dari seluruh masyarakat terutama orang tua siswa.

“Saya minta kepada seluruh jajaran kesehatan dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Puskesmas dan Pustu agar serius memberikan pelayanan kepada anak yang akan divaksin sehingga kegiatan vaksin setelah meredanya pandemi Covid 19 dapat kembali lancar demi meningkatkan imun anak anak kita.” Tegas Ramlan.

Ia menyampaikan ,bahwa banyak anak saat ini gampang terkena penyakit karena imun tubuh yang rendah dalam hampir 3 tahun terakhir ,ini karena tidak dilakukan vaksin secara teratur, dampak karena para petugas kesehatan fokus pada penanganan Covid-19.

“Vaksinasi anak lewat kegiatan BIAN diharapkan dapat memaksimalkan kembali pelaksanaan vaksin secara berkesinambungan untuk kembali meningkatkan daya tahan tubuh anak dari berbagai resistensi penyakit” tambahnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Mamasa dr. Hajai S. Tangnga mengatakan bahwa kegiatan BIAN pada bulan ini diharapkan dapat menormalkan kembali kegiatan vaksinasi anak yang telah tertunda selama ini akibat fokus kita pada penanganan pandemi Covid-19.

“Fokus kita saat ini adalah meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak kita terhadap berbagai macam penyakit, tidak ada alasan lagi untuk tidak melakukan vaksinasi anak setelah pandemi Covid 19 mereda” sambung Hajai.

Namun ia tetap menekankan agar kita mesti tetap menjaga kesehatan, dengan tetap menggunakan masker pada petemuan-pertemuan di ruang tertutup sebagaimana telah disampaikan oleh Presiden!” tutupnya.

Kegiatan ini ada Bupati Mamasa “DR.H. Ramlan Badawi “didampingi Wakil Bupati Mamasa “Marthinus Tiranda.S.IP” dan jajaran Forkopimda Mamasa beserta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mamasa.

(Hms/Mwn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini