Anggota DPR RI Partai Nasdem,Dapil Sulbar Sebut PIP Solusi Memajukan Pendidikan DiSulbar.

0
116

METROSULBAR COM( MAMUJU)-Anggota DPR RI Ratih M. Singkarru menyerahkan simbolis bantuan PIP di SD Inpres Karema.
Peduli kemajuan pendidikan di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Salah seorang anggota DPR RI Ratih Megasari Singkarru, menyerahkan secara simbolis kepada penerima program Indonesia Pintar ( PIP ) kepada wali murid SD Inpres Karema. Kamis 4 Agustus 2022.Ia mengatakan bahwa bantuan PIP dari Kemndikbud RI ini sudah Tiga tahun lebih berjalan di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) dengan jumlah 200 Ribu penerima.

” Alhamdulillah kita berkesempatan untuk memberikan bantuan PIP secara simbolis dari Kemendikbud RI. Untuk Sulbar, jelang Tiga tahun sudah berjalan dengan penerima 200 Ribu, ” kata Ratih.
Kata anggota Komisi X DPR RI, sekolah penerima bantuan PIP ini adalah hasil seleksi permohonan oleh pihak sekolah.
Tujuan dari pada bantuan tersebut untuk memberikan akses terhadap anak-anak sekolah agar tetap melanjutkan pendidikan tanpa harus terkendala biaya.
” Jadi tujuan memberikan bantuan PIP ini, untuk tetap memberikan akses terhadap anak-anak kita bahwa mereka tetap bisa melanjutkan pendidikan tanpa harus terkendala biaya,itu sebenarnya,” ujar Ratih

Fraksi Nasdem itu berharap, dengan adanya program PIP ini, anak-anak bisa terbantukan tetap melanjutkan pendidikan mulai tingkat SD, SMP dan SMA hingga perguruan tinggi.
“Bagi anak – anak kita yang ingin ke perguruan tinggi, kami tetap memberikan akses untuk membantunya, jika ada anak nya bapak yang kuliah silahkan hubungi kami, “ pungkas Ratih.

Redaksi= Metrosulbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini