METRO SULBAR -Anggota DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Barat (Sulbar), Andri Prayoga Putra Singkarru, salurkan bantuan Hend traktor kepada Pemerintah Kabupaten mamasa.

Bantuan berupa 20 unit hand traktor yang bersumber dari Kementerian Pertanian RI tersebut di terima langsung oleh wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiransa.S.Sos, didampingi sekrestaris dinas pertania Kabupaten Bernard,SP. di halaman kantor dinas pertanian Kabupaten Mamasa,8-9-2021.

Dalam penyerahan tersebut Andri singkarru” bersyukur melihat bantuan yang diberikan masih digunakan oleh masyarakat.

“Saya bersyukur melihat bantuan yang saya berikan masih digunakan beberapa masyarakat,” kata Andri Singkarru saat menyerahkan bantuan hand traktor .

Lebih lanjut ia berharap bantuan hand traktor yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok tani penerima bantuan.

Diptempat yang sama Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda mengatakan, akan terus membantu masyarakat mendapatkan bantuan pertanian.

Diketahui 6 juni 2021 yang lalu pemerintah Kabupaten Mamasa, memberikan bantuan benih padi dan jagung yang bersumber dari APBN 2021 kepada kelompok tani di 15 Kecamatan Di Kabupaten Mamasa. Total Kelompok Tani penerima bantuan benih Jagung sebanyak 332 Kelompok dengan luas tanam keseluruhan 2550 Ha dan penerima Bantuan Padi 203 Kelompok dengan luas tanam 1000 Ha.

Jenis varietas benih padi yang diberikan adalah varietas mekongga dan jagung varietas LG 501 Hibrida & Asia 92.

Pemberian bantuan, diberikan langsung oleh Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mamasa, Menton, SP.M.Si di halaman kantor Dinas Pertanian

(Marwan/Metrosulbar Mamasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here