Mappangara Mundur, SDK Usulkan 9 Nama Pengganti Ketua DPRD Sulbar

0
8
Konfrensi Pers Andi Mappangara dan Partai Demokrat Sulbar (Foto: Awal/ fms)

MAMUJU, metrosulbar.COM– Putusan Pengadilan Negeri (PN) Makassar menyatakan menolak praperadilan tiga pimpinan DPRD Sulbar direspon Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara dengan langkah kooperatif. Andi Mappangara pun langsung menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Sulbar.

Pengunduran diri Mamppangara disampaikan melalui konfrensi pers hari ini, Rabu (25/10) Mappangara di Mamuju. Ia juga menyatakan mundur selaku Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulbar.

“Hari ini saya menyatakan sikap karena saya akan fokus mengikuti sidang,” ujar Manggapangara.

Ia meminta Ketua DPD Partai Demokrat untuk segera mengganti dirinya selaku Ketua DPRD.

“Ini sesuai komitmen partai Demokrat, jika ada kader yang tersandung korupsi, maka kader tersebut harus keluar dari partai,” kata Mappangara.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Suhardi Duka yang turut hadir dalam konfrensi pers ini mengatakan, bahwa sesuai mekanisne, Ketua DPRD Sulbar tidak bisa digantikan dari partai lain.

“Makanya saya akan berangkat ke Jakarta untuk bertemu ketua DPP Partai Demokrat dan mengusulkan sembilan nama anggota DPRD dari Partai Demokrat untuk menggantikan Andi Mappangara yang statusnya sebagai tersangka,” tegas SDK. (awl/har)

LEAVE A REPLY