MAMUJU(METROSULBAR.COM)-Untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman para pelajar, akan bahaya dari paham radikalisme serta bahaya penyalahgunaan narkotika, Kasat Binmas Polres “Metro” Mamuju, AKP Iswan Mulyanto memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar tingkat SMP di Sekolah Yayasan Munawarrah Pusat Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, Rabu Dini hari..
AKP Iswan Mulyanto mengatakan, saat ini sering terjadi aksi teror yang dilakukan oleh kelompok-kelompok radikal, yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini. Namun Indonesia beruntung karena memiliki Pancasila sebagai dasar negara dan Ideologi, yang merupakan kunci menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman paham kekerasan dan terorisme.
Menurutnya, banyak negara yang iri dengan Indonesia, karena stabilitasnya luar biasa, meski di dalam negeri masih banyak permasalahan, tetapi itu semua dapat diatasi karena adanya pengamalan Pancasila.
Saat ini kita sering mendengar atau melihat aksi-aksi terorisme, baik melalui media televisi maupun media sosial, aksi-aksi tersebut bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di Negara kita ini, namun hal tersebut tidak terjadi karena kita memiliki landasan Ideologi dan Dasar negara yaitu Pancasila yang tetap menjaga stabilitas Bangsa dan Negara kita,” Ucap AKP Iswan Mulyanto.
“Untuk itu marilah kita tetap memegang teguh dan mengimplementasikan setiap nilai-nilai pancasila di dalam kehidupan kita sehari-hari, agar segala bentuk paham radikalisme tidak berkembang di Negara yang kita cintai ini, utamanya bagi para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa,” Jelas Kasat Binmas.
Setelah memberikan pembinaan dan penyuluhan, Kasat Binmas Polres “Metro” Mamuju kemudian menyerahkan bantuan sarana olahraga kepada pihak sekolah berupa Bola Volly dan Net.

Humas Polres Metro Mamuju
Editor : Rusli/Metrosulbar.com

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here