Mamasa- Metrosulbar.Akibat dampak Covid 19 Warga Transmigrasi Rano Kecamatan Mehallan Kabupaten Mamasa mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 12 ton dari Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat .

Penyaluran ini disalurkan dan diserahkan langsung oleh kabid “Suriadi”pada Dinas transmigrasi Kabupaten Mamasa .Kamis 21/5/2020.

Suriadi menyebutkan ,dalam perjalanan pendistribusian beras tersebut mengalami kendalah dikarenakan cura hujan yang tinggi , menyebabkan jalanan ke Rano licin hingga mengakibatkan mobil Truk pengangkut beras terbalik , beruntung hanya sedikit beras yang rusak.

“Kami mengalami kendalah diperjalanan karena jalanan transmigrasi Rano sangat licin ditamba lagi hujan , sehingga mobil truk yang mengangkut beras jatu terbalik. Terpaksa saya bermalam tapi tidak bisa tidur ,saya bagikan saja beras ke warga” Sebut Suriadi dengan nada kesal.

Dilansir dalam laman berita Antara, 20/5/2010, Sekprov Sulbar mengatakan, bantuan tersebut adalah bentuk kerja sama antara Pemprov Sulbar dan Perum Bulog yang nantinya akan dibagikan kepada 455 Kepala Keluarga (KK) di enam pemukiman transmigrasi binaan potensial.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga transmigrasi yang memiliki keterbatasan untuk bergerak selama wabah COVID-19 ini,” kata Muhammad Idris.

Untuk penanganan COVID-19 lanjutnya, Pemprov Sulbar akan selalu ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara, Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar “Herdin Ismail “dimamuju mengatakan, dengan bantuan tersebut jaring pengaman sosial dan peduli COVID-19, dapat meringankan kesulitan ekonomi bagi seluruh warga transmigrasi yang telah menjadi bagian masyarakat Sulbar.

( Marwan/Metrosulbar Mamasa )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here