Waka Polda : Selamat Hari Juang Kartika 2018 .

0
147

Foto : Wakapolda Sulbar,wagub sulbar,Bupati Mamuju,dan Raja Mamuju

METROSULBAR.COM(SUL-BAR)– Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Kombes Pol DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH menghadiri upacara Hari Juang Kartika 2018 di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju. Sabtu 15 Desember 2018 .

Dengan mengangkat tema ” TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat “.

Selain itu, nampak pula hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sulbar. Hj. Ny. Enny Anggraeni, Bupati Mamuju H. Wahid Habsi, Raja Mamuju, Kapolres Mamuju, Wadansat Brimob dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Jenderal Besar Soedirman yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yakni Danrem 142 tatag menyebutkan bahwa Robek-robeklah badanmu, potong-potonglah jasadku, tetapi jiwaku yang dilindungi benteng Merah Putih akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang dihadapi.

Tentara bukan merupakan suatu kalangan diluar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri diatas masyarakat.

Tentara hanya mempunyai kewajiban satu ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya, sudah cukup kalau tentara takut memegang kewajibannya itu.

Lagi pula sebagai tentara, disiplin harus dipegang teguh tunduk kepada pimpinan atasannya, dengan ikhlas mengerjakan kewajibannya tunduk kepada perintah pimpinannya. Inilah merupakan kekuatan dari suatu tentara.

“Kamu sekalian telah bersumpah bersama-sama rakyat seluruhnya, akan mempertahankan kedaulatan negara Republik kita dengan segenap harta benda dengan jiwa raga, jangan sekali-kali diantara tentara kita, ada yang menyalahi janji menjadi penghianat nusa, bangsa, dan agama,” katanya.

Sementara itu, Wakapolda Sulbar dalam kesempatannya mengucapkan Selamat Hari juang kartika, semoga sinergitas dan harmonisasi Antara Korem 142 dengan jajaran Polda selama ini sudah berjalan sangat baik tetap dipertahankan dan ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas tugas di lapangan demi mewujudkan Kamtibmas di Sulbar, Ucap Wakapolda.

EDITOR=(ZULKARNAI,SH)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here