VIDEO: Mahasiswa UNM Pawai Obor di Polewali Sambut Hari Pahlawan

0
8

POLEWALI, metrosulbar.COM– Ratusan warga Polman ikut dalam kirab pawai obor yang digelar Kamis (9/11) malam. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2017.

Meskipun dibawah guyuran hujan deras, namun tak menyurutkan semangat para peserta untuk melakukan pawai. Peserta ini berasal dari Unsur TNI, Polri, komunitas Jalin peduli, forum bela negara, mahasiswa UNM, serta segenap komponen yang ada di kelurahan Polewali.

Peserta melakukan pawai obor dengan cara berjalan kaki dari kantor lurah Polewali kemudian menempuh rute sejauh puluhan kilometer, lalu finish di taman perjuangan bambu runcing.

Kegiatan juga diisi dengan pembacaan puisi dan aksi teaterikal yang diperagakan mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar.

Kolonel Drs. Rudianto, M.Si, selaku Kepala Kementerian Pertahanan Sulbar mengatakan, makna pawai obor adalah ini untuk menyampaikan bahwa kemerdekaan yang dirai oleh para pahlawan adalah buah dari perjuangan dengan segenap jiwa raga tanpa pamrih mengorbankan segala apa yang dimiliki untuk meraih  kemerdekaan itu.

“Jadi ini untuk mengingatkan kembali bahwa kemerdekaan bukan diberikan dengan hadiah, tapi kita rebut dengan perjuangan,” terangnya.

Rudianto mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk mengisi hasil kemerdekaan yang diberikan oleh para kusuma bangsa.

“Saya harapkan generasi sekarang, agar bisa membangun kota Polewali sebagai bagian dari Sulbar dan satu bagian dari NKRI,” tutupnya. (ant/har)

LEAVE A REPLY