Usai Dilantik Oleh Gubernur Sulawesi Barat,DR.Muhammad Idris ,DP Msi Berjanji akan Memperbaiki Tata Kelola Pemerintahan.

0
16

Idris DP: ASN Sulbar Harus Lebih Disiplin

  • Metrosulbar-Com-(MAMUJU)-DR.Haji Muhammad Idris,DP Msi,Dilantik Sebagai Sekertaris  Provinsi Sulawesi Barat, Usai Dilantik Oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar,Diruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Lantai 4 berjanji  Kedepan akan Perbaiki  tata kelola pemerintahan agar  lebih efektif dan disipli kerja setiap Pegawai Negeri Sipil Dilingkup Provinsi Sulawesi Barat. Hal itu dinilai penting untuk bersaing dengan negara lain, bahkan daerah-daerah yang sudah membuktikan tentang kinerja yang baik terhadap pegawai negeri Sipil.

“Jangan sampai hanya  sibuk akan  tetapi tidak efektif dalam pelaksanaan Roda pemerintahan dilingkup Pemerintah dan mengutamakan pelayanan  bagi rakyat.

Hal itu diPastikan kita mulai mengedepan kan kedispilinan dalam menata tata pemerintahan dilingkupkan pemerintahan sulawesi barat, tentunya pegawai Negeri Sipil harus disiplin kerja,disiplin waktu. Hal itu kita tekankan tidak boleh ada pegawai yang bermalas-malasan , tidak boleh yang main-main dalam menjlankan pekerjaan,harus disiplin dan tepat waktu.

Harus ditingkatkan sumber daya manusia dalam pengelolaan tata pemerintahan yang bersih dan disiplin kerja. Selanjutnya Hubungan pusat dan Provinsi dan provinsi dan kabupaten disulawesi Barat,harus yang lebih baik dan transparan,Ungkap Idris usai Pelantikan. Intinya Pengawasan baik secara langsung maupun tidak langsung,sudah banyak unit-unit kerja yang akan mengawasi Roda Pemerintahan Disulawesi Barat .

“Saya tinggal mengontrol dan mengevaluasi bagai mana Roda pemerintahan berjalan maksimal atau tidak. Siapa Saja yang melakukan pelanggaran, akan  ditindak sesuai ketentuan yang berlaku. Kita tidak akan maju kalau membiarkan Pegawai Negeri Sipil yang lemah karena tidak disiplin,” ujaranya.

Untuk kedisiplinan , ada tiga ketentuan dalam menjalankan Roda Pemerintahan adalah sebagai berikut :, Pertama, bagaimana perubahan strukturalnya, kemungkinan kita akan berkomunikasi dengan DPRD dan gubernur untuk melakukan perampingan.

Yang kedua, kultural memperbaiki disiplin pegawai. Karena itu yang menjadi permasalahan. Laporan-laporan harus terus tertib . Ketiga, digitalisasi terhadap pegawai diperkuat. Dalam Acara Pelantikan Dihadirin semua OPD dilingkungan pemerintahan provinsi sulawesi barat.

(Rus)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here