SUDIRMAN MOLE,SE,DIDAMPINGI KEPALA SEKSI PENGAWASAN,KETUA TENAGA TEKNIS DARI JEMBER(JATIM) BERSAMA IR YAHUDA,MM PT TRIFA AMANAH LESTARI.

ADVETORIAL

METROSULBAR (MAMUJU)>Kepala Uptd Balai Pengawasan ,Sertifikasi  dan Pengujian Mutu Benih Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat,Sudirman Molle, SE ,Sebagaimana amanah yang telah dipercayakan oleh Atasan maka Sangat berkewajiban dalam menjalankan Tugas ini walaupun kondisi ditengah mewabahnya Virus Corona  covid-19, Namun tetap mendengarkan himbauan-himbauan dari pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi, untuk menjaga jarak dan tidak berkerumung atau social distancing,Pakai Masker mulut dan cuci tangan.

      “Salah satu tugas pokok sebagai kepala UPTD Balai pengawasan sertifikasi dan pengujian mutuh benih perkebunan adalah Untuk melayani masyarakat Petani yang ada diSulawesi barat khususnya di bidang pengawasan dan sertifikasi mutu benih Perkebunan-untuk  beberapa penangkar telah menyampaikan permohonan untuk penerbitan rekomendasi dalam rangka memperoleh izin usaha pada PTSP Provinsi Sulawesi Barat.

 

Bersama Kepala UPTD dan tenaga Teknis Dari Jember Jawa Timur.–

Kepala UPTD Balai pengawasan sertifikasi dan pengujian mutu benih perkebunan antara lain adalah Saudara Ir. Yahuda MM pimpinan PT Trifa Amanah Lestari, penangkar benih kopi arabika varietas S 795 jumlah target sebanyak 900000 batang yang berlokasi di Dusun salu Take Desa buttu ada’ Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju.  Dilokasi tempat Penangkar benih Kopi Arabika tersebut menggunakan tenaga kerja yakni :Tenaga kerja harian sebanyak 30 orang dan 6 orang tenaga teknis dari Puslit Koka Pusat penelitian kopi dan kakao Indonesia yang bertempat di Jember Provinsi Jawa Timur  yang diketuai oleh saudara Haidar.

Selain bibit kopi juga terdapat bibit kelapa dalam sebanyak 100 ribu pohon yang berlokasi di desa bone-bone Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju kedua lokasi tersebut selaku kepala UPTD dan Balai pengawasan dan sertifikasi pengujian mutu benih Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat,telah ditinjau secara langsung kedua tempat tersebut.

Sudirman Molle,SE Bersama kepala seksi pengawasan mutu benih dinas perkebunan sulawesi barat, Abdul Majid SP, telah melakukan evaluasi di kedua lokasi atas perintah lisan oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat : Ir Haji. Abd Waris Bestari, M.Si, Walaupun tampak Surat tugas dinas yang diberikan karena atas dasar larangan untuk menggunakan perjalanan dinas dalam situasi Corona pandemi Covid-19, Namun sebelumnya kedua lokasi tersebut telah ditinjau oleh Anggota DPR RI, dari Komisi 1V-

Dr. Haji Suhardi Duka MM, Beliau adalah Mitra kerja Kementerian Pertanian Republik Indonesia sangat memberikan dorongan dan motivasi pada saat meninjau   lokasi per-benihan ditempat yang berbeda.

Komisi 1V DPR RI,Dr.Haji Suhardi Duka,MM,Meninjau Secara Langsung Tempat Penangkaran Bibit Kelapa Dalam

Pada Saat Peninjauan tersebut beliu Menjelaskan saya memberikan apresiasi dan dukungan kepada saudara Ir. Yahuda,MM  sebagai Direktur PT Trifa Amanah Lestari, Atas upaya yang dilakukan sehingga saya merasa sangat berbangga dengan menyaksikan benih dan bibit yang Insya Allah beberapa bulan ke depan sudah bisa disalurkan kepada petani yang ada di Sulawesi Barat, “Tandasnya Sudirman Mole “mengutip Penyampaian Komisi 1V Dr Haji Suhardi Duka,MM,Tutupnya.

Abdul Halik.

Editor=Ode/Redaksi Metrosulbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here