Mamuju, Tim Ombudsman RI Sulbar yang digawangi oleh Lukman Umar langsung berkunjung ke kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Sulbar demi menyelesaikan beberapa aduan masyarakat.

“Selain silaturahmi, kunjungan ini merupakan upaya untuk menyelesaikan beberapa pengaduan masyarakat yang masuk ke kantor kami,” terang Lukman (13/08/2020).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar dua periode ini mengakui bahwa butuh langkah percepatan supaya laporan masyarakat tidak sampai berlarut-larut.

“Kalau kita datang langsung, banyak hal yang bisa didiskusikan. Dan ada beberapa informasi baru yang bisa kita dapatkan secara langsung, yang mungkin saja bisa terlewatkan ketika dilaksanakan di kantor kami,” tambah Lukman.

Dalam kunjungan itu, Kepala Kantor Wilayah BPN Sulawesi Barat menyambut baik kedatangan lembaga negara yang sudah berusia tujuh tahun itu di Tanah Malaqbi.

“Dengan kedatangan teman-teman Ombudsman ini, kita berharap aduan-aduan masyarakat bisa segera terselesaikan,” terang Suhendro dalam sambutannya.

Selain itu, pihak BPN Sulawesi Barat telah melakukan berbagai upaya-upaya aktif di dalam menyelesaikan masalah-masalah pertanahan yang ada.

(Hendrik/Metrosulbar com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here