METROSULBAR -(MAMUJU)-| Tidak berlangsung lama, tim Jatanras Polda Sulbar bersama Satuan Reskrim Polrestya Mamuju, Senin ( 5/7 ), berhasil menangkap pelaku pembunuhan penusukan yang menewaskan Zainal, yang terjadi di jalur jalan trans Sulawesi wilayah Simbuang Mamuju. Minggu malam ( 4/7 ) sekitar 17.30 Wita.

Dikabarkan penangkapan pelaku ditempat persembunyiannya di wilayah Malino Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, baru – baru ini.

Kapolda Sulbar Irjen Pol. Eko Budi Sampurno, dalam keterangannya kepada  wartawan menyebutkan, patut diapresiasi kepada tim Jatanras bersama anggota Reserse Polres Kota Mamuju, yang tidak butuh waktu lama dengan berhasil menangkap pelaku penusukan yang menewaskan korban atas nama Zainal. Lanjut Kapolda, setelah melakukan aksinya, pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa sejumlah barang milik korban termasuk motor korban, sehingga saat dilakukan penangkapan polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti milik korban salah satunya adalah motor milik korban. Jenderal Bintang Dua juga menyebutkan, bahwa motif sampai melakukan penusukan kepada korban hingga menewaskan korban hanya persoalan dendam karena sering dapat ejekan dari korban.

Polresta Mamuju Bersama Jatanras Polda Sulbar Dalami Kasus Pembunuhan di SimbuangSeorang Pria Ditemukan Meninggal Akibat Luka Tusuk

Kasus penganiayaan ini yang mengakibatkan meninggalnya seseorang di daerah Simbuang Mamuju. Pelaku sudah tertangkap di daerah Gowa Sulawesi Selatan, bersama barang buktinya berupa sepeda motor, uang, emas dan senjata tajam ( Sajam ) dan sudah disita Polresta Mamuju, dan motifnya dendam karena sering diejek. “ kata Kapolda Sulbar . Senin ( 5/7 ).

Di konfirmasi kepada Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Roedjito, membenarkan adanya penangkapan pelaku ditempat persembunyiannya di wilayah Malino. Saat ditanya siapa nama pelaku yang berhasil diringkus tersebut, mantan Kasat Pasangkayu hanya mengaku belum bisa membeberkan identias pelaku karena masih pendalaman.

” Iya pak barusan aja kami amankan di Malino, sementara kami introgasi dan masih pendalaman, ” singkat Roejito.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria paruh baya ditemukan tewas tergeletak setelah diketahui di bagian tubuhnya mengalami luka serius akibat diduga tertusuk benda tajam ( Badik ). Minggu ( 4/7 ) sekitar pukul 17.30 wita di jalur Trans Sulawesi, area Simbuang sebelum STAI Al – Azhar Mamuju. Kuat dugaan, pria yang diketahui bernama Zainal yang akrab panggil Enal alamat Tarambang Mamuju, diduga menjadi korban penusukan orang tidak dikenal ( OTK ).

Peristiwa naas jelang magrib ini, sempat menjadi tontonan warga setempat. Korban yang sempat dilarikan ke RS Regional untuk mendapat pertolongan. Karena luka yang cukup serius sehingga nyawa korban tidak terselamatkan.

 

Sumber : Humas Polda Sulbar.
Ode/ Redaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here