Asisten Bidang Pemerintahan Menggelar Rapat Koodinasi Dengan Pihak Bandara,PLN,PDAM ,PU,Dan Lingkungan Hidup(Foto Humas PDAM)

“Terminal Baru Bandara Tampa Padang Memerlukan Fasilitas Air Bersih PDAM dan Jaringan Listrik Sesuai Kebutuhan Fasilitas Bandara Baru”.

HARIAN ONLINE METROSULBAR (MAMUJU)-Rapat Koordinasi yang di Pimpin Langsung Oleh Drs .Haji Tonga,MAP,Asisten Bidang Pemerintahan Pemda Mamuju,dihadiri oleh otoritas bandara  Tampa Pandang Bersama  Pihak PT PLN(Persero),PU Kabupaten Mamuju,UP3 Mamuju, Direktur PDAM Tirta Manakarra Mamuju dalam Hal ini diWakili Oleh Kepala Unit IKK PDAM Tampa Padang ,Hj.Marlina,Ssos.Rapat Koordinasi Bertempat Diaula Lantai 2 Kantor Bandara Tampa Padang , Kelurahan Sinyonyoi Kecamatan Kalukku Mamuju Sulbar.

Rapat Terurai tentang Perencanaan peresmian terminal Baru  Bandara Tampa Padang Mamuju,yang Terletak Didusun Ahuni Kelurahan Bebangan Mamuju.Sebelumnya Diresmikan Pihak Bandara meminta Dukungan Kepada Pihak Pemerintah Daerah untuk mendukung Rencana Peresmian Terminal Bandara Baru Mamuju.

Terminal Bandara Baru yang Menelan anggaran Milyaran Rupiah Sumber dari  anggaran Dana APBN ,tentunya harus didukung oleh Fasilitas Jaringan Listrik Yang cukup memadai sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung operasional Bandara ,begitu pula  Fasilitas Air Bersih PDAM sangat diperlukan untuk Keperluan dan kebutuhan Operasional Bandara Tampa padang. Dengan Kapasitas Jaringan Air bersih yang memadai dan  cukup untuk Ke Butuhan Bandara  maka Para Penumpang  untuk  melakukan Penerbangan melalui Bandara Tampa Padang Mamuju,akan lebih nyaman dan aman.

Dalam Rapat Terbuka pihak PLN menjelaskan bahwa jaringan listrik yang dibutuh kan oleh bandara memerlukan jaringan listrik dengan sistem Boring,sedangkan Pihak PU kabupaten Mamuju menjelaskan titik Koordinat jaringan,baik listrik maupun air PDAM dengan segala dengan Segala fasilitasnya baik Aspek perizinan,keamanan ,serta dampak lingkungan dan sebagainya.

Sementara itu dinas Tata Ruang Mamuju,dengan adanya koordinasi disegala Bidang mengenai kebutuhan yang diperlukan Terminal Baru  bandara ,baik listrik maupun air Bersih PDAM harus disesuaikan dengan kebutuhan Fasilitas Bandara.

Disisi lain Dinas Lingkungan Hidup ,menjelaskan perluhnya Amdal ,diantisipasi Dampak lingkunga dari segala Proyek tersebut,sehingga  nyaman dari sisi lingkungan masyarakat disekitarnya.

Asisten bidang Pemerintahan Menjelaskan dengan adanya Koordinasi yang dilaksanakan oleh Semua unsur yang terkait didalamnya diharapkan  agar pihak bandara Tampa padang Mamuju,pada Pengoperasian terminal Bandara Baru,kedepannya lebih nyaman baik dari segi  Pelayanan Transportasi,maupun kebutuhan penumpang sebelum melakukan Penerbangan .

Lebih lanjut Menjelaskan Untuk Mengenal Lebih Jauh dengan adanya terminal baru Bandara Tampa Padang didukung Fasilitas yang lengkap,memerlukan Promosi baik melalui Media Cetak Maupun Media Elektronika.

Pihak Otoritas Bandara memerlukan dukungan dari Pemerintah Daerah dan Pusat,  sehingga Kedepannya, Bandara Tampa Padang,semakin diminati oleh wisatawan baik nasional maupun internasional. Dengan dukungan  Pemerintah daerah maka  Bandara Tampa Padang semakin diminati sebagai Transportasi Penerbangan yang nyama dan disukai oleh banyak Pengusaha utamanya kerja sama dengan Dinas Pariwisata Dan pihak Media untuk melakukan Promosi.

Sementara Itu Pihak PDAM mengatakan sebelum melakukan Pekerjaan dilapangan terlebih dahulu melakukan Survey Lokasi  dan Kordinasi pada pihak terkait,sehingga kebutuhan air bersih dapat terpenuhi sesuai yang di butuhkan sebagai Terminal Baru Bandara Tampa Padang,dengan kebutuhan air yang terpenuhi maka pelayanan di Bandara Tampa Padang dan kebutuhan lain dibandara semakin aman dan nyaman,Ungkapnya.

( Halik/Ode/Metrosulbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here