Syukuran Warnai Dalam Rangka HUT Polairud ke 68 Polda Sulbar.

0
9
Oleh

Metrosulbar com(SULBAR)- Hari Jadi Polairud ke 68 ramai diselenggarakan oleh Kepolisian di seluruh jajaran se Indonesia. Sama seperti di Polda Sulbar Direktorat Pol Air juga tidak ketinggalan untuk memeriahkan moment penting ini.

Moment Hut Polairud ini dilaksanakan dengan kegiatan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si serta dihadiri Wakil Gubernur, Kepala BNN Provinsi, Raja Mamuju, para PJU Polda Sulbar, Danrem 142 Tatag, Danlanal, Bupatu Mamuju, Ketua DPRD Prov. Sulbar, para Kapolres Jajaran, Danfim 1418 Mamuju dan seluruh tamu undangan lainnya.

Perayaan Hut Polairud yang ke 68 ini, mengangkat tema “dengan semangat Promoter, Polairud siap mengamankan pemilu 2019 dalam rangka mendukung pembangunan Nasional.”

Selain kegiatan upacara, acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng juga mewarnai perayaan Hut Polairud di Polda Sulbar sebagai bentuk kebahagiaan dan rasa syukur Kepolisian Polair dan Udara dalam menjalankan amanah kepolisian.

Kapolda Sulbar dalam amanatnya mengatakan keberedaan dan eksistensi kepolisian perairan dan kepolisian udara saat ini tentu merupakan para pendahulu yang mampu meletakkan pondasi kokoh sebagai pijakan generasi di Kepolisian khususnya laut dan udara.

Kepolisian perairan dan udara merupakan organisasi besar karena di dukung oleh personil ahli serta alut dan perlengkapan yang modern untuk itu Kepolisian lebih dituntut meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui Reformasi Kultural, Perbaikan layanan Publik, peningkatan Profesionalisme, peningkatan stabilitas kamtibmas dan manajemen media.

Upaya ini hendaknya ditindak lanjuti dengan sungguh-sungguh, karena peran serta kepolisian perairan dan udara sangat besar dalam memberikan kontribusi kepercayaan masyarakat terhadap polri.

Disamping itu Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada Polairud Polda Sulbar yangbaktif melaksanakan patroli dan konsisten menanggulangi kejahatan laut seperti Illegal Fishing dan sebagainya sehingga kelestarian serta kekayaan laut Sulbar tetap terjaga.

Tantangan keamanan semakin hari tentu semakin berat untuk itu perlu antisipasi sejak dini dalam penanganannya demi stabilitas keamanan khususnya di laut.

Saya yakin Polairud mampu mengembang amanah ini. “sekali lagi kami ucapkan selamat Hari Jadi Polairud yang ke 68, semoga makin jaya.” tandas Kapolda.

Nampak pada moment Hut Polairud ini, rangkaian bunga ucapan selamat dari berbagai pihak memenuhi jalan masuk TPI yang menjadi pusat kegiatan upacara Hut Polairud ke 68. **

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here