SILATURAHMI BAPAK DANSAT BRIMOB POLDA SULBAR DAN KAPOLRES POLMAN BERSAMA WARGA DESA BATETANGNGA KEC. BINUANG 

0
78
DANSAT BRIMOB Polda Sulbar,Kombes Iwan Sazali,S.I.K, Disambut Oleh Warga Setempat.(Foto Doc)

METROSULBAR ONLINE(POLMAL)*Paska kejadian yang terjadi tgl 20/1/20,maka untuk mengembalikan situasi aman atas terjadinya miskomonikasi antara masyarakat pejaga wisata Binuang Polman ,Dansat Brimob Polda Sulbar bersama Kapolres Polman Menjalin Silaturahmi bersama warga Desa Batetangnga Kec.Binuang Kab.Polman.

        “Silaturahmi tersebut terlaksana pada hari Selasa tgl 21 Januari 2020 Sekitar puku 11.00 S/d jam 12.00 Siang waktu Setempat.Silaturahmi tersebut berlangsung Diaula Kantor Desa Batetangnga Kec.Binuang Kabupaten polman Sulawesi Barat.Hadir dalam Pertemuan Silaturahmi tersebut adalah sebagai berikut:
Dansat Brimob Polda Sulbar Kombes Iwan Sazali ,S.I.K,Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai,SH,S.I.K,Sekcam Binuang,Rahmat Razak,S.sos,Kapolsek Binuang Iptu Saiful ,Kepala Desa Batetangnga,Muhammad Said,SH,Kasat Reskrim Polres Polman Akp Saiful Isnaeni,SE,Kasat Intelkam AKP BAYU ADITYA,SIK,Pengelolah Obyek wisata Tomas,Toga, dan Warga dan turut disaksikan oleh Sejumlah insan Pers yang bertugas di daerah Polman Sulawesi Barat.

KAPOLRES POLMAN AKBP MUHAMMAD RIFAI,SH ,S.I.K

Dalam rangkaian acara silaturahmi itu ,kemudian dilanjutkan dengan sambutan -sambutan .yang pertama Sambutan Kapolres Polman syukur Alhamdulilah,puji syukur kepada Allah Swt yang senantiasa terus melimpahkan Rahmat hidayahnya ,wajib selalu kita bersyukur atas seluruh Nikmatnya.
Ucapan terimah kasih atas sambutan dari seluruh masyarakat bersama pemerintah Desa Sehubungan dengan kunjungan Silaturahmi ini.
Bukan semata karena adanya masalah,kejadian kemarin disalupajaan sehingga silaturahmi ini dilaksanakan melainkan ini adalah bagian dari kedekatan harmonisasi antara Pilisi dengan masyarakat.
Salah satu amalan yang harus terus dijaga adalah jalinan Silaturahmi,hubungan kita sesama manusia,sama halnya dengan amalan-amalan sunah lainnya.
Tujuan kedatangan kami bukan untuk mengungkit kejadian kemarin,marilah kita mengambil hikmahnya dari kejadian tersebut.
Saya mewakili teman teman dari Polres,Polda hingga Polsek menyampaikan Permohonan maaf yang sebesar-besarnya,terlepas dari hal tersebut meminta agar Permasalan ini,tidak ada lagi masalah baru yang muncul dibelakang.
Polisi adalah pelindung,pengayom dan palayan masyarakat,memberikan perlindungan keamanan dan kesamanan,mewujudkan keamanan dan situasi kondusif tentunya dengan bantuan dan peran serta masyarakat’
Bapak Kapolda secara pribadi mewakili seluruh bawahanya telah meminta maaf,baik melalui media sosial.
Selaku pimpinan telah mengambil tindakan tegas dan menarik seluruh personil yang diduga terlibat untuk dilakukan pemeriksaan secara internal kepolisian dan berjanji yang terlibat akan diberikan sanksu sesuai kode etik.
“”Situasi kondusif tidak serta merta akan terwujud tampa peran serta masyarakat.
Hal itu tidak akan terwujud jika tidak dimulaidari kita sendiri,terlebih selaku Pilisi.
-Saya terharu dengan budaya yang ada disini,terbukti saya lihat langsung dalam acara mengonggo buah yang dilaksanakan pekan lalu,mari kita jaga dan melestarikan apa yang telah menjadi tradisi leluhur kita.

“Dia melanjutkan sekali lagi mohon maaf yang sebesar besar-besarnya dari bapak kapolda selaku pimpinan tertinggi polri disulbar,pesan beliun agar daerah kita tetap aman,jalin silaturahmi yang baik dan apabila menemukan tindakan oknum anggota polri yang tidak berkenan agar dilaporkan dan pasti akan akan dilakukan tindakan disiplin atau kode etik.
Sementara itu Dansat Brimob: menyampaikan salam sejahtraan untuk kita semua dan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat.Saya Selaku Komondan Satuan Brimob Polda Sulbar,meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian kesalah pahaman ini,telah selesai sejak tadi malam,disaksikan langsung oleh Bapak Kepala Desa dan anggota yang terlibat sudah saya perintahkan kepolda untuk diproses secara internal Kepolisian.  Mari kita tetap  menjaga Hubungan Silahturahmi ini dan menjaga hubungan silaturahmi ini dan semoga kedepannya tidak terjadi lagi kesalah Pahaman,yang seharusnya tidak terjadi.

Pertanyaan Dari Warga Setempat ?

  1. Saya Sdr Subhan,Ketua Bumdes Batetangnga.Apa yang telah diutarakan semenjak dari awal,kami telah menerima dengan Ikclas dan berbesar hati memanfaatkan kejadian tersebut.Mohon sedikit Penjelasan mengenai Retribusi yang kami lakukan dijalan menuju Obyek Wisata sebab yang kami jalan kan adalah Perdes mengenai Pendapatan Desa dan itu terkadang di nilai Pungli dan apakah ada aturan bahwa polisi itu tidak dibebankan Retribusi baik karsir atau karcis masuk.
  2. Himpunan Mahasiswa Hukum Sdr Irwan:a.Bagaimana Perkap Polri dan antara mengenai Tindakan arogansi  oknum anggota Polri?
  3. Apakah Peselesaiannya sudah bisa dikatakan benar-benar mendapatkan keadilan?
  4. Tanggapan -Tanggapan: Tanggapan Kapolres Terkait Retribusi itu,sudah jelas semua telah diatur dan silahkan disesuaikan dengan aturan baik Desa maupun Perda yang ada,selama itu ada acuan dan sesuai aturan tidak dapat dikatakan pungli,kita punya tim Saber Pungli silahkan dikomonikasikan dengan baik.
  5. Sementara Itu Kades menjelaskan proses penyelesaian permasalahan ini,telah kita ketahui bersama dan diselesaikan secara damai dan secara kekeluargaan,meski demikian dikepolisian tetap Memproses Permasalahan tersebut dengan aturan internal sesuai aturan Kode etik,Silahkan bagi Siapapun yang ingin mengetahui Proses,kepolisian akan terbuka dan yakin pasti akan di Proses.Mari bersama mencari solusi yang terbaik,ibarat api yang ingin dipadamkan,janganmenyiramnya dengan bensin,terlebih kalau orang menyiram itu adalah orang dari luar karena pasti justru akan tambah Memperkeruh Keadaan.
  6. Seluruh rangkaian acara Silaturahmi paska kejadian Insiden Ditempat Wisata,berlangsung aman dan kondusif dan dilaporkan bahwa kisaran suara masyarakat pada umumnya telah memahami kejadian kesalahpahaman tersebut dan berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran untuk lebih memperbaiki hubungan yang lebih Harmonis dan Malagbig ,saling menghargai satu sama lainnya.
  7. ( Tim Redaksi DKK)

 

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here