SD Inpres Tanete Pao belum tersentuh Anggaran Perbaikkan Gedung Dari Pemerintah.

0
422

METROSULBAR-Gedung SD Inpres Tanete Pao butuh perhatian Pemerintah hal itu diungkapkan  oleh Kepala Sekolah  SD Inpres Tanete Pao “Rustam Latif S.pd,Saat di temui Abdul Halik Wartawan Metrosulbar Biro Mamuju, beberapa hari yang lalu dimana, beliau mengungkapkan Keprihatinanya Melihat gedung sekolah yang kami Tempati Mengajar.

Ia menjelaskan sangat memprihatinkan dimana Siswa-Siswi ketakutan bila pada musin hujan dan musin angin kencang.Kalau anak-anak Sementara  berada di ruangan Kelas,kami sangat khawatir bila runtuh   seluruh plafon Sebab sudah rapuh,begitu pula  dindinnya.

Lantai juga ikut termakan rayap gedung tersebut. Kami Terakhir mendapatkan Anggaran untuk Perbaikkan Sekolah sekitar Tahun 2013,Sedangkah sekolah SD Inpres Tanete Pao didirikan tahun 1989 .

Ia Menjelaskan untuk mendapatkan Gedung yang layak tempat belajar anak-anak ,tentunya dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Nasional dapat Memperhatikan sekolah-sekolah yang tidak layak dan perluh dibantu untuk Rehabilitas sekolah agar anak-anak nyaman dalam menerima pelajaran diruang kelas atau Ruang Guru.Tutur Rustam Latif Kepada Wartawan.

Kami berharap  kiranya Pemerintah Pusat Melalui Menteri Pendidikakan Nasional dapat memperhatikan Sekolah-sekolah yang terpencil Di Indonesia seperti halnya SD Negeri Tanete Pao Mamuju Sulawesi Barat.

Sementara siswa yang ada disekolah ini sebanyak 24  orang dari 3 Rkb, sedangkan tenaga pengajar yang sudah PNS Sebanyak 3 orang termasuk kepala Sekolah  sementara tenaga contrak sebanyak 7(Tujuh ) orang Guru Kelas.Tutup Rustam Latif.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here