Ratusan Siswa SMK Negeri Campalagian Gelar Demo, Tuntut Kasek Mundur

0
88
Siswa SMK Negeri Campalagian gelar unjuk rasa (Foto: Asrianto/ Fms)

POLEWALI, metrosulbar.COM– Ratusan siswa SMK Negeri Campalagian, Kecamatan Luyo, Polman menggelar demo menuntut kepala sekolah mundur. Aksi unjuk rasa ini digelar usai upacara bendera, Senin (30/10).

Siswa menuntut agar kepala sekolah yang lama yakni Anwar dikembalikan, dan Zainuddin kepala sekolah yang menjabat sekarang agar mundur dari jabatannya. Mereka menolak kehadiran kepala sekolah yang baru karena banyak kegiatan sekolah yang tak berjalan dan dana sekolah tidak transparan.

“Kami dengan tegas menolak pak Zainuddin, dan menginginkan pak Anwar,” tegas Sultan, salah satu siswa.

Dalam aksinya, siswa ini membawa berbagai spanduk yang bertuliskan agar kepala sekolah mundur dari jabatannya. Siswa yang lain juga melakukan aksi konvoi dengan mengendarai motor di halaman sekolah, namun aksi mereka dapat dihalau oleh guru sekolah.

Akibat aksi ini, aktivitas belajar mengajar terganggu. Beberapa ruang kelas tampak kosong. Pihak sekolah terpaksa memulangkan siswa lebih awal.

Siswa mengancam, jika tidak ada hasil kesepakatan, maka akan kembali melakukan demo yang sama dan akan melakukan mogok belajar.

Zainuddin, kepala sekolah yang baru menjabat menanggapi hal tersebut adalah sebuah aspirasi yang wajar.

“Segala sesuatu hal itu pasti ada pro dan kontra,” jelasnya.

Zainuddin berjanji, akan menindak lanjuti aspirasi para siswanya dengan menjalankan sistem proses belajar dengan metode yang ada sekarang.

Menurut Zainuddin, kehadirannya selaku kepala sekolah  bukan karena keinginan sendiri, tapi karena ditugaskan oleh pemerintah.

“Saya telah dilantik oleh Gubenur pada tanggal 2 Februari 2017, dengan SK defenitif oleh Gubernur,” ujarnya.

Pihak SMK Campalagian akan melakukan rekonsiliasi dengan guru, dan siswa untuk mencari solusi dan evaluasi mengenai masalah ini.

“Mungkin hari Rabu kami semua akan menggelar rapat,” tandasnya.
(ant/har)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here