PASANGKAYU, – (Metrosulbar.com) Dalam rangka HUT ke-30 PT. Astra Agro Lestari, salah satu anak perusahaannya yaitu PT.SRL-1 membagikan bibit tanaman kelapa sawit kepada warga Desa Sipakainga, Kecamatan Doripoku, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, dengan tujuan  agar bisa meningkatkan ekonomi Masyarakat.

Ket Foto : Proses Penyerahan Bantuan Bibit Kepada Warga.

Bantuan 30.000 bibit kelapa sawit kepada masyarakat adalah salah satu program yang digalakan PT Astra Agro Lestari pada warga yang berada sekitar areal PT Surya Raya Lestari 1 (PT.SRL-1), sementara  penyerahan bibit sawit ini dihadiri langsung oleh Administratur PT.SRL-1 Yayat Ruhiyat bersama seluruh staffnya. Sedangkan dari pihak Desa dihari oleh Darmawan selaku WKAK, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Menurut Yayat dalam sambutannya, “Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seiring dengan tujuan PT. Astra Agro Lestari yaitu Prosper with the nation atau sejahtera bersama bangsa. Diharapkan dengan pemberian bantuan ini masyarakat akan mampu mengelolanya dengan baik, sehingga masyarakat bisa semakin sejahtera, tidak ada pengangguran dan permasalahan ekonomi lainnya”. Terang Yayat.

Hingga saat ini sudah 3400 bibit kelapa sawit yang dibagikan PT.SRL-1  kepada kelompok masyarakat sekitar dari total area Celebes yang berjumlah 12.500. Kepada kelompok organisasi  seperti yayasan muhamadiyah, tanah kas desa, markas mako brimob dan kelompok masyarakat serta (masjid & mushola), Kristen (gereja), Hindu (tempat melasti) dan juga panti asuhan.

Sumber Humas : PT SRL – 1

( Laode M/ Redaksi MetroSulbar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here