METROSULBAR COM ( JAKARTA)>Salah Satu Program Unggulan  Polda Metro Jaya adalah meluangkan waktu sejenak  untuk melakukan pengajian di Mesjid-mesjid ,Yang biasa disebut Dengan Tema :” SATU JAM MENGAJI  BERSAMA POLISI”.

Kegiatan ini akan berlanjut secara berkesinambungan sebab program kegiatan ini adalah merupakan program  Silaturahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat,yang menjadi wadah dalam melaksanakan konsultasi ditengah-tengah masyarakat yang berdampak Covid-19  maupun yang tidak dikenakan dampak Covid -19.

Selain hal tersebut mampu meningkatkan jalur kerja sama dengan tujuan memakmurkan Mesjid-Mesjid,agar Situasi Kamtibmas dan Amal Maruf  Nakhi Munkar serta meningkatkan Nilai Nasionalisme Melalui Ibadah Sholat Secara Berjamaah di mesjid-mesjid.

Program Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs Nana Sudjana” dilanjutkan di
Jakarta pada hari Rabu, 1 Juli 2020 bertepatan dengan Hari bhayangkara yang ke-74,dilaksanakan pada pukul : 17.30 Sampai  selesai, bertempat di Masjid At-Taqwa, Jalan- Kayu Manis Timur, Matraman, Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut merupakan Program Unggulan Polda Metro Jaya yang dilaksanakan Melalui ,Dir Binmas PMJ KBP Badya Wijaya,SH, MH. di dampingi oleh Kasubdit Bintibsos, melaksanakan kegiatan “SATU JAM MENGAJI BERSAMA POLISI”

Hadir dalam kegiatan yang diselenggaran tersebut adalah sebagai berikut :
– Kasubdit Bin Satpam/Polsus Dit Binmas AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si.
– Camat Matraman Bapak Ardiansyah
– Kasat Binmas Polres Jakarta Timut AKBP Aprima.S
– Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro
– Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Fajar
– AKP Sumardi
– AKP Heru
– Panit Binmas Ipda Sugiyanto
– Anggota Dit Binmas PMJ
Tokoh Agama yg hadir :
1. Ketua DKM : Haji Said.
2. Wakil DKM : Haji Amrozi
2. Ust. Hafiz Luqman.
3. Ust. Anto
4. Ust Dadi

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Sholat Maghrib secara berjamaah,dilanjutkan dengan Sambutan-sambutan : Sambutan Pertama .: DKM Masjid At-Taqwa.

Dan sambutan kedua= Dir Binmas Polda Metro Jaya (KBP Badya Wijaya, SH., MH).

Kemudian Penyerahan secara  simbolis bantuan alat kesehatan untuk mencegah Virus Corona Covid-19 berupa  Masker dan alat pencegah Virus Corona distance dengan physical distance dengan tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan Masker,jaga kesehatan dan selalu cuci tangan.

Ceramah yg disampaikan oleh AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si , dan dilanjutkan dengan Sholat Isya secara Berjamaah sekaligus ramah tamah.

Sambutan Ketua DKM:
Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program  pemerintah, untuk mengikuti anjuran sholat secara berjamaah  di masjid-mesjid dengan tujuan untuk memakmurkan Mesdjid dan memperhatikan anjuran Pemerintah Pakai Masker mulut dan rajin cuci tangan dengan menerapkan ptotokol kesehatan.

”  Pengurus masjid At Taqwa mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian RI dengan adanya kegiatan “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi”.
Tak lupa kami menyampaikan Ucapan Sekaligus  Mengucapkan “Selamat HUT Bhayangkara ke -74 ” Agar Kamtibmas dinegeri ini tetap  Kondusif, Dan masyarakat Semakin Pruduktif begitu pula  kePolisian RI  semakin dipercaya ditengah-tengah Masyarakat Indonesia Tegak kan Hukum dan Keadilan”.

Sementara itu  Dir. Binmas PMJ:Dalam sambutannya mengatakan
Program Satu Jam mengaji Bersama Polisi Merupakan Upaya Polri Mengajak Warga memakmurkan Mesjid-mesjid meningkatkan Sholat berjamaah di Mesjid dan membaca Alquran pada setiap waktu usai melaksanakan Sholat berjamaah dan meluangkan waktu sejenak untuk bersyikir Kepada yang maha Pencipta agar Negeri ini tetap aman dan Kondusif dan masyarakat melaksanakan kegiatan Produktif tampa ada gangguan Keamanan , ini adalah harapan kita semua. .Ucapan terima kasih kepada pengurus Masjid At-Taqwa telah bersama Polisi “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi “dan tetap melaksanakan Protokol kesehatan.

Hari ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara semoga barokah kami dapat hadir di Masjid At Taqwa.

Polda Metro Jaya sangat memerangi Narkoba dan mengajak masyarakat ikut berperan aktif melawan narkoba.

Mengajak masyarakat dapat mencegah virus corona Covid-19 dengan sosial distance dan physical distance dgn menjaga jarak.
wajib menggunakan masker, jaga kesehatan dan sering  cuci tangan.

Agar masyarakat mendisipilnkan diri. memasuki era kehidupan New Normal dengan tetap Mempedomani protokol kesehatan.
Kegiatan tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan, dengan tujuan Kamtibmas Berbasis memakmurkan  Mesjid”:” SATU JAM MENGAJI  BERSAMA POLISI”. Tutup.

( Fri Herlina,SE/Metrosulbar Jakarta-Bekasi)

(Editor :Laode M/Redaksi Metrosulbar .com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here