Metrosulbar com (Mamuju)>Progaram Dana Marasa yang telah diprogramkan Pemerintahan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar-Hj Eny anggraeny Anwar,sangat membantu percepatan pembangunan Pedesaan yang terisolir utamanya infastruktur yang ada di pedesaan yang selama ini menjadi kendalan petani dalam mengangkut hasil pertaniannya.

Didesa Tamemongga Kecamatan Tommo Mamuju Sulbar telah melakukan Rapat Sekaligus sebagai langkah awal melakukan Rapat  sosialisasi,tentang peruntukanya dana Marassa tersebut.

Hari kamis, tanggal 13-Agustus 2020,Bertempat dikantor Desa Tamemongga Kecamatan Tommo Mamuju Sulawesi barat ,melakukan pertemuan sekaligus Sosialisasi tentang Dana Marassa  yang telah di programkan oleh Bpk Gubernur prov, sulbar,Ali Baal Masdar.

Adapun yang hadir dalam sosialisasi program dana marasa tersebut antara lain:Kepala Desa Tamemongga Muhammad Arifin,S.Ag,didampingi oleh  pendanping Dana Marassa  dari kabupaten mamuju, bapak Muljadi, dan pendaping desa yaitu bapak Rudi, dan ibu Suri.

Turut dihadirin oleh Ketua BPD, para kaur, para kepala dusun, dan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sebagainya .Adapun Topik” MUSDES DANA MARASSA” Desa tamemongga tahun 2020.

Acara musdes tersebut, yang betindak sebagai moderator adalah Ibu ketua Bpd, dan kepala desa sebagai pembuka  acara tersebu, dalam musyawara desa tersebut kami sebagai kepala desa tamemongga menyampaikan bahwa, darr 14 desa se kec tommo, hanya 10 Desa yang mendapatkan dana Program marasa dari Pemerintah Provinsi Sulawesi barat di antaranya desa tamemongga.

,Marasa yaitu mandiri sehat dan cerdas, program ini di mulai pada tahun 2019 oleh bapak gubernur prov sulbar, dan merupakan program unggulan.

Laporan =Reporter Metrosulbar Dari Desa Tamemongga Kec,Tommo

Editor=Redaksi Metrosulbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here