Polres Mateng Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

0
31

Kapolres Mateng, AKBP. Muhammad Zakiy

         KAPOLRES MAMUJU TENGAH DITOPOYO, AKBP.MUHAMMAD ZAKIY (FOTO DOC.METROSULBAR)

            <METROSULBAR ONLINE>(TOPOYO)- Meskipun polres Topoyo belum begitu lama resmi terbentuk  Kepolisian Resort ( Polres ) Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah  ,Kesiapan  untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak yang insyah Allah akan Digelar bulan September 2020,Maka Polres Mamuju Tengah Ditopoyo Siap Mengamankan Pilkada yang akan datang.. Hal itu, diUngkapkan  oleh Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy, kepada Wartawan Belum lama ini. 

    Ia Menjelaskan , meskipun masih Sangat  kekurangan personil yang jauh dari jumlah standar yang ditentukan ,namun tetap kami Mengharapkan  pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar secara Serentak optimis  aman dan Kondusif. Apalagi nanti pengamanan akan di beck-up oleh personil dari Polda Sulawesi barat  dan Prosonil Brimob Polda Sulbar.

” Polres Mateng saat ini memiliki personil dengan jumlah 159 orang. Akan tetapi pada Pelaksanaan Pilkada   nanti akan dibantu personil Polda dan dari Brimob, guna menjamin keamanan pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020,” .

“AKBP Muhammad Zakiy,perwira berpangkat Dua bunga itu, intensif pengamanan masih tetap akan fokus pada sejumlah tempat pemungutan suara ( TPS )yang jumlahnya Sekitar 200 TPS.

Kami Berharap  pelaksanaan Pilkada Tahun  ini bisa bisa Berjalan aman  sebagaimana pelaksanaan Pilkada Tahun sebelumnya yakni tahun 2015 Red. , tanpa adanya gejolak ditengah-tengah masyarakat hanya dengan perbedaan  pilihan.

” Intinya Pengamanan Difokuskan   pada Tempat-tempat  TPS dengan jumlah TPS 200 lebih TPS yang tersebar di wilayah Kecamatan dan Desa Di kabupaten Mateng.

Kami Tetap berkomunikasi dengan pihak KPU Mateng Sebagai Penyelenggara, biasanya H – min Satu seluruh pasukan sudah bergerak TPS untuk mengawal dan menjamin keamanan Pilkada,” Ungkapnya.

Kami Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Mateng,Jaga Kentibmas Menjelang Pesta Demokrasi,Polres Mateng Siap Mengamankan Pilkada Serentak aman dan Sukses.

(Andi.S.Alam/Metrosulbar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here