Polres Jakbar Berhasil Cegah Aksi Tawuran Pelajar,Amankan 4 Buah Sajam Jenis Celurit.

0
91

METROSULBAR(Jakarta Barat)-, Tim 1 Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan tiga pelajar yang diduga terlibat dalam aksi tawuran di dua lokasi berbeda, yakni di Jl. Jembatan Gantung dan Jl. Pedongkelan Raya Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat, 24/11/2023.

Petugas tidak hanya berhasil mengamankan pelajar-pelajar tersebut, namun juga barang bukti berupa empat buah senjata tajam jenis celurit.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, Akbp M Hari Agung Julianto, menjelaskan bahwa tim mendapat laporan dari masyarakat tentang sejumlah pelajar yang diduga akan melakukan tawuran di daerah Jembatan Gantung Cengkareng Jakarta Barat.

“Tim segera merespons, menemukan kelompok pelajar sesuai laporan, dan melakukan pengejaran. Hasilnya, beberapa celurit berhasil diamankan,” ujar Agung saat dikonfirmasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Jumat, 24/11/2023.

Lanjut Agung menjelaskan, dalam perjalanan menuju Polsek Cengkareng, tim kembali bertemu dengan sekelompok pelajar yang mencurigakan.

“Setelah pemeriksaan, tim menemukan tiga buah celurit lagi yang diduga untuk keperluan tawuran,”ucapnya

Semua pelajar beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Cengkareng untuk proses lebih lanjut.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang, membenarkan adanya penyerahan sejumlah pelajar oleh tim patroli perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat.

“Ya benar, saat ini ke-3 pelajar tersebut sedang dalam proses pemeriksaan oleh tim penyidik,” ucap Hasoloan.

Polisi tidak akan mentolerir segala bentuk perilaku yang dapat meresahkan masyarakat.

Pihak kepolisian juga akan memanggil orang tua dan pihak guru pelajar-pelajar tersebut untuk memberikan klarifikasi dan tindak lanjut yang diperlukan.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini