Polda Sulbar Kompak Dengan Media

0
345

METROSULBAR.COM(SUL-BAR)Jika duhulu Kepolisian anti/alergi Media karena pemberitaan yang kerap memojokkan, kini POLRI dan Media adalah Mitra sangat kompak dan saling membutuhkan untuk menyajikan segala informasi terkait perkembangan situasi kepada masyarakat.

Budaya buruk yang menjamur sebelumnya menjadi sorotan di tubuh Polri di tambah lagi kinerja Polri yang tidak memuaskan menjadi bulan-bulanan media dalam pemberitaannya di Koran maupun Televisi dan sebagainya.

Namun setelah dilakukan perubahan yang signifikan, kinerja Polri yang sudah semakin transfaran dalam segala hal.

Kini berbalik arah POLRI dan Media kini menjadi Mitra yang tidak terpisahkan dimana “Polri dan Media saling membutuhkan satu sama lain.”

Begitu juga yang terlihat di Sulawesi Barat kebersamaan kekompakan dan sinergitas POLRI dan Media sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dari kerjasama yang dibangun tersebut hasilnya situasi kamtibmas di Sulbar tetap aman dan kondusif.

Disetiap acara dan kegiatan Kepolisian di Sulawesi Barat, Media sudah pasti dihadirkan mulai dari acara serimonial hingga Press Converence pengungkapan kasus yang terjadi.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, M.Si melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH meyakini bahwa media adalah jembatan informasi POLRI agar kegiatan yang dilakukan sampai dengan baik kepada Publik.

Hal ini tentunya akan berpengaruh pada peningkatan kepercayaan masyarakata atas kinerja yang dilakukan oleh Kepolisian.”tuturnya.

Seperti pada kegiatan Konferensi Pers Anev Situasi Kamtibmas pada tahun 2018 yang dilaksanakan pagi ini, Kamis (3/1/19) di Aula Arya Guna. Yang menjadi Fokus pembicaraan adalah Peran Media dan Kepolisian dalam mengawal keamanan dan ketertiban khususnya pada pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun baru 2019 yang terlaksana dengan aman dan lancar.

Meskipun pada dasarnya terwujudnya kondutifitas kamtibmas di Sulawesi Barat tidak terlepas dari seluruh elemen, namun POLRI/TNI dan Media dianggap sebagai Pendorong yang menyatukan segala persepsi masyarakat sehingga Sulbar aman hingga saat ini.

Disela-sela kegiatan nampak Kapolda Sulbar bersama media duduk bersama sampai dengan membuat Video deklarasi sebagai kebersama, kekompakan dan sinergitas untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kabid Humas juga membenarkan bahwa POLRI dan Media memang saling membutuhkan serta merupakan Mitra dari segala hal agar pemberitaan di sajikan bersifat profersional yang tentunya akan mencerdaskan masyarakat.

(**)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here