METROSULBAR ONLINE >>>Jemaah Umrah Indonesia Mulai Padati Tanah Suci Mekah,melalui Wa Pimpinan Redaksi Metrosulbar Drs Abdul Wahid Hamid MAP,Yang melaksanakan Ibadah Umrah Bersama Keluarga,Dalam Penyampaiannya ke Redaksi Metrosulbar di Mamuju,menjelaskan Saat ini Jemaah Umrah Indonesia asal Mamuju berkumpul  di Mesjidil Haram,Mekkah,Kepadatan Jamaah sudah Nampak Sejak Pekan Lalu.

Contoh nya Pada pelaksnaan Sholat Jumat kemarin tanggal 31 Februari 2020,Suasana DiMesjid Haram Tak sedemikian Berbeda dengan Musim Haji yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh umat Muslim di Seluruh dunia.

Warga yang tiba untuk melaksanakan Ibadah Umrah untuk Berumrah dan Sholat Berjamaah membaur dari berbagai Jamaah dari seluruh dunia baih jemaah Umrah dari Asia Selatan ,Turki,Malaysia, dan dan Jamaah Umrah Indonesia memadati kawasan tawaf sejak pagi hari,Ritual  mencium Hajar Aswad yang biasa tergolong mudah namun padatnya jamaah Umrah Tersebut.

Pelataran Mesjidil Haram Juga dipadati Jemaah yang bersantai menanti datang nya waktu Sholat Jumaat, Wilayah Pelaksanaan Tawaf disekeliling Kakbah,juga jalur yang sangat ramai dipenuhi jamaah dengan tingkat kepedatan seperti halnya Musim Haji.

Hal tersebut membuat keramain ditanah suci tak punya jeda,terlebih kerajaan Arab saudi menargetkan peningkatan jamaah Umrah pada tahun ini guna mencapai target 30 juta Jamaah Umrah dan Haji pertahunnya.

Demikian Laporan Pimpred Metrosulbar dari tanah suci mekah .

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here