Pilkada Mamasa, Proses Seksi PPK dan PPS Diawasi Ketat Panwaslih

0
521
Suriani T Dellumaja (kiri) dan Patrik (Foto: dok Fms/Kedi)

MAMASA, metrosulbar.COM– Ujung tombak keberhasilan pelaksanaan Pilkada Mamasa tahun 2018 adalah kesiapan penyelenggara di lapangan, mulai di tingkat kecamatan hingga tingkat desa. Untuk itu, KPU Mamasa mengadakan perekritan terhadap anggota PPK dan PPS Se-Kabupaten Mamasa, Kamis (26/10)

Untuk pelaksanaan seleksi terhadap anggota PPK dipusatkan di SMK Budu Bhakti Mamasa dan seleksi tertulis bagi anggota PPS diadakan di ibukota kecamatan masing-masing.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Mamasa Suriani T Dellumaja. “Peserta tes PPK sebanyak 314 orang dan yang akan diterima 85 orang yang akan mengisi formasi 5 orang per kecamatan,” katanya disela-sela pelaksanaan tes.

Ia menuturkan nantinya akan diambil 10 orang per kecamatan yang selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Proses seleksi PPK dan PPS yang diadakan oleh KPU Mamasa tersebut mendapatkan pengawasan langsung oleh Panwaslih Mamasa. Hal itu nampak dengan kehadiran Ketua Panwaslih Mamasa, Patrik dilokasi pelaksanaan tes tertulis PPK.

Ia mengatakan kehadiran Panwaslih dalam proses seleksi penyelengga pemilihan untuk memgantisipasi keterlibatan peserta dalam partai politik. “Kami ingin memastikan bahwa tidak ada peserta yang juga adalah anggota partai politik,” katanya.

Ia juga memastikan penyelenggaraan seleksi berjalan secara transparan. “Termasuk absensi peserta akan kami perhatikan, jangan sampai justru yang tidak ikut tes yang nantinya dinyatakan lulus,” ungkapnya. (kpl/har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here