PENYALURAN BLT BERJALAN AMAN DAN SUKSES ( FOTO HUMAS DESA BELA)

METROSULBAR ONLINE> Penyaluran BLT Dana Desa Didesa Bela  berjalan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat Desa Bela.

Ditengah Pandemi Virus Corona Covid-19. Walau Sebagaian besar Masyarakat Pedesaan merasakan manfaat Blt apa lagi pada saat itu menjelang idulfitri 1441 Hijriah sangat dibutuhkan oleh masyarakat pedesaan.

PEMBANGUNAN JEMBATAN YANG MENELAN ANGGARAN RATUSAN JUTA RUPIAH BERMANFAAN UNTUK MENGHUBUNGKAN INFASTRUKTUR JALAN MENUJU IBUKOTA DESA BELA.

Saat ini ,Warga Desa Bela tengah membangun  Akses jalan dan jembatan yang menghubungkan Ibukoto Desa Bela ini bagian dari kegiatan yang ada di Desa Bela  yang bersumber dari anggaran Dana Desa baik akses jalan menuju persawahan maupu jalan padat karya masyarakat Desa Bela Kecamatan Tapalang Mamuju Sulawesi Barat.

PENYALURAN BLT DANA DESA BERJALAN LANCAR DAN AMAN.
HASIL PERTANIAN YANG DAPAT MEMBANTU PEREKONOMIAN YANG ADA DI PEDESAAN

Hal itu Searah dengan Instruksi Bapak Presiden RI Jokowi Dodo kepada seluruh Desa supaya menggunakan 30 persen dari total Dana Desa.Program Pembangunan Pedesaan dapat menggerakan roda perekonomian yang ada dimsayarakat lantaran semua kegiatan pembangunan Pedesaan dimanfaatkan tenaga kerja asli Pedesaan Didesa Bela Kecamatan Tapalang Mamuju.

Tokoh masyarakat Desa Bela yang tak mau disebut jati dirinya  Menambahkan ,Pemerintah desa Bela Dapat memastikan kualitan Pembangunan Proyek infastruktur jalan baik jembatan maupun padat karya yang dikerjakan oleh masyarakat Desa dapat mempunyai Asas Manfaat Bagi pembangunan dan kemajuan Desa Bela yang akan Datang.

Jalan  yang ditempuh menuju  Desa Bela dari ibukota kecamatan , memakan waktu berjam-jam namun dengan adanya anggaran Dana Desa yang diluncurkan pemerintah Pusat untuk mendukung Roda Perekonomian yang ada di Pedesaan Maka akses Jalan menuju   Desa Bela sudah bisa ditempuh dengan kenderaan Roda dua.

Sekertaris Desa Bela Pada Saat Ditemui Di Tapalang menjelaskan sangat kami bersyukur Kepada Pemerintah Pusat dengan adanya anggaran yang bersumber dari anggaran Dana sehingga kami bisa membangun Desa Kami Baik Pembangunan jembatan yang dapat menghubungkan ibukota Desa ,Dan Seluruh Dusun Akses jalan sudah mulai membaik.

Adapun Pembangunan jalan Menuju Desa Bela,ini dilakukan untuk memudahkan akses Warga yang menghubungkan Desa Bela dan ibukota Kecamatan dan Akses jalan menuju areal persawahan yang mayoritas warga Desa Bela sehari -harinya bekerja di persawaan dan lahan pertanian.

Faktor Terpenting lainnya  dalam anggaran Dana desa untuk pembangunan masyarakat Dipedesaan adalah merupakan Stimulus yang maupun mengubah dan memperlancar roda pembangunan Ekonomi Pinggiran Di desa merupakan pemanfaatan anggaran dana Desa.

Kenapa Tidak Demikian ? Program Desa Akan Berjalan sesuai target waktu dan sesuai harapan apabila didukung  oleh anggaran yang bersumber dari dana Desa yang akan memperlancar Pembangunan  Didesa Bela.

Pengertian Dana Desa adalah Sejumlah anggaran dana yang diberikan kepada Desa dari pemerintah pusat.Dana tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan belanja Negara melalui APBN yang merupakan sumber dari dana per imbangan keuangan pusat dan daerah.

Tujuan Dana Desa adalah untuk mengatasi permasalahan perekonomian yang ada di pedesaan antaran lain pengentasan kemiskinan bisa berkurang  dan angka pengangguran bisa diturunkan sepanjang pengelolaan nya dan jelas peruntukannya untuk masyarakat.

“Membantu pemberdayaan Ekonomi masyarakat desa dan pemerataan pembangunan yang ada dipedesaan Serta membuka peluang lapangan kerja baru yang ada didesa.

( Ode/Redaksi/Metrosulbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here