Pengurus SIM Meningkat Sejak Operasi Zebra

0
65

MAMUJU,metrosulbar.COM – Memasuki hari kedua sejak digelarnya operasi zebra serentak kemarin, kekhawatiran masyarakat terjaring operasi tersebut pun mulai meningkat, terbukti puluhan masyarakat Mamuju mendatangi Polres Mamuju untuk mengurus Surat Izin Mengendara (SIM) Kamis (2/11).

Pantauan wartawan di tempat pengurusan SIM, terjadi peningkatan warga yang mengantri dari hari biasanya.

Untuk memaksimalkan agar warga yang mengurus SIM memahami betul tentang aturan berlalulintas, seorang personil Polres Mamuju disiapkan ditempat pengurusan SIM untuk memberikan pemahaman terhadap warga.

Personil Polisi itu adalah Aipda Suharto. Kepada wartawan ia mengungkapkan, agar masyarakat yang sudah memiliki SIM dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang datang mengurus SIM namun belum lulus hari ini, agar kembali minggu depan untuk mengurus ulang.

Tampak pria itu memberikan pengarahan tentang pentingnya mematuhi rambu lalulintas yang kerap kali masih banyak pengendara yang melanggarnya seperti tanda larang.

“Utamanya di jalan satu arah Masjid Raya Syuhada Mamuju masih banyak pengendara yang melanggar,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada orang tua agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang masih dibawah umur untuk bersekolah. Menurutnya, kecelakaan tertinggi di Mamuju didomisasi oleh anak di bawah umur.

“Maka itu saya berpesan kepasa orang tua agar mengawasi anaknya, sayang anak atau sayang motor,” pungkasnya. (awl/tfk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here