Pengucapan Dua Kalimat Syahadat DiMesjid Agung Mamuju

0
184

Berita Religius: Mamuju Metro Sulbar. Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat oleh Seorang Perempuan asal Toraja Sulawesi selatan di Masjid Agung Mamuju pada hari jumat, 9/9/2020.
Prosesi tersebut di melaksanakan sholat jumat di saksikan sekitar kurang lebih dari 100 orang jamaah serta seorang Suami dan 1 anak perempuan umur setar 5 tahun
Dengan menggunakan Busana Muslim berwarna abu-abu gelap. Perempuan tersebut bernama Yunita kelahiran Toraja 19 sept 1999
Alamat Dusun Taruminding kelurahan Mamunyu mengikrarkan dirinya memeluk Agama Islam di tandai denngan mengucapkan Dua kalimat Syahadat.
Prosesi pengucapan Syahadat tersebut sebelumnya di rencanakan akan di tuntun oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mamuju tapi karena ada halangan maka di ambil alih oleh Imam 3 Masjid Agung Mamuju Drs. H. Syilhamuddin di dampingi oleh panitia pembangunan masjid.
“Pen syahadatan ini sedianya di tuntun oleh pak Kiyai tapi tiba-tiba beliau ada halangan, maka saya yang laksanakan” tuturnya kepada Metrosulbar.
Usai pengucapan Syahadat dan penandatanganan surat pernyataan memeluk agama Islam dilakukan wawancara singkat kepada yang bersangkutan mengapa kamu masuk Islam di jawab atas keinginan sendiri.
“Metrosulbar: Mengapa ibu masuk Islam,? di jawab atas keinginan sendiri ” imbuhnya.

Tindak lanjut.
Usai menuntun pengucapan Syahadat, metrosulbar melakukan wawancara kepada pak Drs. H Ilhamuddin
( Imam 3 masjid Agung Mamuju)di tanya mengenai langkah selanjutnya terkait pembinaan terhadap Muallaf, beliau mengatakan belum ada karena saya hanya melaksanakan sesuai keinginan yang bersangkutan.
“Mengenai pembinaan terhadap muallaf, kami belum ada belum di rencanakan karena saya hanya melaksanakan keinginan yang bersangkutan karena Masjid ini yang di inginkan sebagai tempatnya untuk bersyahadat” tuturnya. Hs.Sondoang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here