Penarikan PPL STIT Al Chaeriyah, Dr. Sahabuddin Kasim Titip Pesan

0
75
Dr. Sahabuddin Kasim, M. H.I menyampaikan sambutan (Foto: Awal/ Fms)

MAMUJU, metrosulbar.COM– Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Chaeriyah Mamuju menggelar serangkaian acara kegiatan dalam rangka penarikan mahasiswa PPL.

Pengenalan Pengalaman Lapangan (PPL) ini merupakan angkatan pertama mahasiswa STIT tahun 2017 yang dilaksanakan selama dua bulan dari tanggal 4 September hingga 4 November 2017 di sekolah MI, RA, MTS dan MA Al Chaeriyah Simboro.

Ketua yayasan Dr. Sahabuddin Kasim, M.H.I mengatakan bahwa kegiatan PPL merupakan implementasi ilmu yang didapatkan selama kurang lebih tiga tahun di bangku kuliah. Hal ini akan menjadi tolak ukur kemampuan setiap individu mahasiswa

“Ini sebagai ujian untuk mengukur kemampuan kalian sehingga nantinya sebagai proses pembelajaran kedepannya,” ujarnya.

Kegiatan penarikan PPL dimeriahkan siswa RA (TK) yang begitu lincah membawakan tarian,kemudian dilanjutkan pembacaan
puisi, kasida dari siswa MA dan MTS.

Ketua Prodi STIT Al Chaeriyah Mamuju Baharuddin, SPd. I., MPd dalam sambutannya mengimbau kepada mahasiswa yang telah mengikuti PPL agar secepatnya membuatkan laporan kegiatan selama PPL.

“Nantinya sebagai laporan dan pertanggungjawaban masing-masing mahasiswa,” ungkapnya

Tak lupa dirinya juga meminta maaf kepada pimpinan sekolah, guru pamong dan para guru, jika selama mengikuti proses PPL ada ucapan yang kasar, tingkah laku yang dapat menyinggung perasaan pihak sekolah.

“Kita tau mereka masih dalam proses belajar,” cetusnya.

Salah satu perwakilan mahasiswa STIT Asran mengatakan, selama mengikuti PPL banyak kesan yang tak dapat ia lupakan, diantaranya dapat menjalin silaturahmi baik dengan guru maupun siswa yang sebelumnya tidak dikenal.

“Saya berharap perpisahan ini bukan akhir dari segalanya, akan tetapi jusru kedepannya lebih meningkatkan hubungan silaturahmi,” harapnya.

Sebelum penurupan acara dilanjutkan pemberian cendramata dari mahasiswa PPL kepada kepala sekolah. (awl/har)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here