Metrosulbar com (MAMUJU)-Bertempat dirumah Jabatan Gubernur Sulawesi barat ,Pemerintah provinsi Sulbar Paska Gempa 6,2 SR yang mempora-prondakan Kota Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, membahas terkait Rencana PT. Waskita Karya Rekonstruksi Pembangunan Kantor Gubernur bertempat di Rujab gubenur.

 

Kondisi Kantor Gubernur Sulawesi Barat,Paska Gempa 6,2 SR Tanggal 15 Januari 2021.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Gubernur Sulbar,Ali Baal Masdar didampingi sekprov Sulbar Muhammad Idris dan Kepala Dinas pekerjaan Umum dan Penata Ruang Provinsi Sulbar Muhammad Aksan.

Dalam rapat itu gubernur Sulbar Ali Baal menyampaikan hingga saat ini puing-puing kantor gubernur masih dalam tahap pembersihan.

“Sementara sudah dalam tahap pembongkaran,secepatnya akan dimulai pelaksanaan pembangunan fisiknya,”ucap Ali Baal

Lanjutnya Kata Ali Baal “Rancangan desain kantor gubernur akan menampilkan corak budaya serta perpaduan suku mandar yang dihiasi nuansa Mamasa.
Begitupula dari segi ornamen, bercorak khas Mamasa sebagai representasi Sulbar itu sendiri,”ujar Gubernur Sulbar.

Sementara Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulbar Muh.Aksan mengatakan Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR menunjuk PT.Waskita Karya sebagai pelaksana proyek pembangunan,mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya.

“Sudah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, dimana akan ditangani oleh PT.Waskita Karya,mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan.”Jelasnya

Lanjutnya Kata Muhammad Aksan ” Untuk Manajemen Konstruksi diambil alih PT. Prima Karya dan akan mengawal pembangunan itu,”tutup Muh Aksan.

Redaksi :Metrosulbar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here