Pembentukan Polisi Pelajar, Ini Harapan Kapolda

0
8
Pemasangan Pin oleh Kapolda Sulbar (Foto: Muh. Awal/ Fms)

MAMUJU, metrosulbar.COM– Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si secara resmi melaunching pembentukan polisi pelajar sebagai duta Kamtibmas Polda Sulbar, Rabu (8/11) di halaman Polres Mamuju Jl. KS.Tubun.

Kegiatan tersebut diawali apel bersama yang dihadiri oleh para pejabat utama Polda, Kapolres Mamuju, perwakilan Pemprov Sulbar dan sejumlah undangan.

Kapolda Sulbar Baharuddin Djafar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai kontribusi Polri terhadap pemerintah dalam mendukung pembangunan nasional, khususnya pembangunan karakter sumber daya manusia.

Selain itu, Kapolda juga mengatakan, langkah ini merupakan bentuk kepedulian Polda Sulbar terhadap generasi muda bangsa.

“Harapannya agar generasi muda memiliki karakter dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional dengan memiliki mental baja dan bertanggung jawab,” kata Kapolda

Kapolda juga berharap agar para pemangku kepentingan dan instansi terkait, dapat bersinergi untuk bersama-sama membimbing dan menjaga anak-anak bangsa ini dengan penuh perhatian dan memberikan inspirasi untuk meraih cita-citanya.

�Kami mendukung segala bentuk kreatifitas dan memotivasi generasi muda karena masa depan bangsa berada di pundak anak-anak sekalian,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, mengungkapkan, polisi pelajar adalah siswa-siswa yang telah diberi pembekalan tentang pengetahuan dasar kepolisian.

“Polisi Pelajar itu nantinya akan menjadi contoh di tengah lingkungannya, sekaligus sebagai alat kontrol terhadap prilaku teman-temannya saat di sekolah guna mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemasangan Pin polisi pelajar kepada perwakilan masing-masing sekolah. (awl/har)

LEAVE A REPLY