METROSULBAR COM (Mamuju) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat kembali melaksanakan Upacara Bendera di Halaman Gedung Utama Kanwil Kemenag Sulbar senin(27/07/2020). Upacara diminggu terakhir bulan Juli ini dipimpin oleh I Wayan Santika (Bimas Hindu).

Ka. Kanwil Kemenag Prov. Sulbar H. Muflih B. Fattah yang bertindak sebagai Pembina upacara menyampaikan beberapa hal saat memberikan amanat dihadapan peserta upacara.

Diawal amanatnya, kakanwil menyampaikan apresiasi terhadap kebijakan baru Kanwil Kemenag Sulbar dengan menyisipkan pengucapan 5 nilai budaya kerja kedalam sususan acara. Ia mengatakan pentingnya hal tersebut untuk ditanamkan dalam diri ASN kemenag. Ia berharap agar 5 nilai budaya kerja tersebut menjadi roh dalam menjalani aktivitas sebagai ASN Kementerian Agama.

“Dengan adanya lima nilai budaya kerja, minimal bisa menjadi roh dalam melakoni aktivitas sebagai ASN kemenag”

Selain itu, mantan Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar ini menegaskan pula pentingnya kerjasama dalam menuju dan mencapai Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas khususnya di Kanwil Kemenag Sulawesi Barat. Lebih lanjut ia juga menyampaikan pentingnya memahami tugas dan fungsi dalam melakoni pekerjaan sebagai ASN agar progres peningkatan kinerja semakin baik.

Disela-sela amanatnya, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung tersalunya bantuan langsung Kanwil Kemenag Sulbar kekorban Banjir Bandang di Masamba, Kab. Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Sebelum mengakhiri amanatnya, kakanwil kemenag sulbar menyampaikan pesan akan pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas ditengah masih mewabahnya Virus Corona di Provinsi Sulawesi Barat. Ia juga berharap kepada seluruh ASN untuk semakin mendekatkan diri terhadap tuhan agar Covid-19 ini dapat segera berakhir.

Rilis= Humas Kemenag Sulbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here