Partai Nasdem Mamasa Mengusung Rabinson Paul Tarru,Bakal Calon Bupati.

0
85

METROSULBAR ( MAMASA) –Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Mamasa Robinson Paul Tarru(RPT),resmi diusung sebagai Bakal Calon Bupati Mamasa pada pemilihan serentak kepala daerah 2024.

Hal ini disampaikan pada komprensi Pers deklarasi partai Nasdem kabupaten Mamasa di Warung Cossi Mamasa,Jumat.
Pelaksanaan tersebut dihadiri oleh sekretaris DPW Partai NasDem Sulbar’ H.Abd.Rahim,Sekretasis DPD Nasdem Kabupaten Mamasa Orsan Soleman,ketua Bapilu DPW Nasdem Sulbar’, beserta sejumlah pengurus DPD Nasdem Mamasa.

Melalui kesempatan tersebut,Sekertaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Barat Abdul Rahim,menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyerap aspirasi dari kepengurusan partai di kabupaten Mamasa bahkan dari seluruh kader .

“Memang Robinson dalam kibranya sangat berpotensi untuk diusung karena mempunyai banyak jaringan dan telah banyak membantu pemerintahan di daerah, dan itu akan kami bicarakan nantinya ditingkat DPW dan ditingkat DPP pusat”Sambungnya.

Rahim menyebut, sala-satu upayah Robinson Paul Tarru(RPT) dalam membantu pemerintah daerah dalam menarik anggaran pusat masuk ke daerah adalah pembangunan jalan provinsi di kecamatan Tabulahan, kabupaten Mamasa, hal itu patut kita apresiasi” Ucapnya.

“Kita ingin sosok pemimpin di kabupaten Mamasa, benar-benar memiliki pangilan jiwa yang ingin membangun kabupaten Mamasa dan hal tersebut sepertinya ada di sosok Robinson Paul Tarru, maka hal ini Nasdem Mamasa telah mengunci penjaringan untuk persiapan calon yang akan di usung, jadi calon tunggal yang akan di usung partai Nasdem yaitu hanya Robinson Paul Tarru saja, ungkapnya.

Lebih lanjut wakil ketua DPRD Sulbar menyebut, soal surat rekomendasi dari DPP Nasdem untuk mengusung Robinson dalam pilkada, tentunya akan menjadi bahan kami di tingkat DPW yang akan disampaikan ke DPP, hal ini tentu sudah menjadi rekomendasi tapi hirarkinya ada, jadi rekomendasi ini akan diteruskan ke DPP dan surat keputusan diterbitkan ole DPP.

“Maka yang boleh didaftarkan di KPU nantinya adalah Surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat partai Nasdem sesuai tahapan dan mekanisme di KPU” Jelasnya.

Menurut Rahim,Robinson memang sangat berpeluang karena dia sala-satu kader terbaik partai Nasdem, politisi mudah punya relasi yang baik, yang mempuyai jam terbang yang tinggi yang baik pula” Pungkasnya.

Abdul Halik/ Metrosulbar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini