Setelah Tiba Dikota Mamuju Jokowi Bersama Ibu Iriana Naik Becak diarak Keliling.

0
85

Naik Becak di Mamuju, Jokowi: Apa Karewa?Foto Dok =Jokowi Bersama Ibu Negara Iriana Diarak-Arak oleh Bang Becak dalam Kota Mamuju.

METROSULBAR.COM( SULBAR)-Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kampanyenya, kini di Mamuju, Sulawesi Barat. Jokowi sempat naik becak dan diarak Oleh pendukungnya.

Jokowi tiba di lokasi kampanye Dilapangan Ahmad Kirang   Mamuju, Sulbar dengan pengawalan ketat, sekitar pukul 15.00 WITA. Sesaat ketika sampai, Jokowi dan nyonya Iriana langsung didaulat untuk naik becak menuju panggung kampanye di Lapangan Ahmad Kirang.

Massa langsung berebut untuk mendekat dan mengerumuni Jokowi. Jokowi sempat melayani permintaan sejumlah masyarakat yang ingin bersalaman dan berselfi bersama dengannya.Sampai sekitar 300 meter kemudian, Jokowi dan Iriana turun dari becak menuju panggung di Lapangan Ahmad Kirang,diiringi Musik tradisional  Mamuju juga terus diperdengarkan di sepanjang prosesi penyambutan ketempat panggung Acara.

Jokowi terus menyapa dan menyalami masyarakat. Sampai ketika tiba di atas panggung ia langsung melambaikan tangan kepada seluruh warga yang berdesak-desakan untuk melihat secara dekat dan secara langsung dan telah lama menanti kedatangannya.

“‘Apa karewa? Baek?'” tanya Jokowi dalam bahasa lokal yang langsung disambut dengan ketawa  oleh ribuan pendukungnya.

“Sore hari ini saya sangat berbahagia sekali bisa hadir di Mamuju di Sulbar ini, apa karewa? Apa karewa? Baek? Baek?” ucapnya.

Diarak Naik Becak di Mamuju, Jokowi: Apa Karewa?

Jokowi mengatakan Mamuju adalah etalase Indonesia, contoh Indonesia kecil karena kondisi masyarakatnya yang sangat beragam dan majemuk dari sisi suku, agama, bahasa, dan budaya disini dimamuju Red yang mendominasi adalah semua suku yang ada di indonesia,.Dalam orasinya jokowi menjanjikan beberapa infastruktur yang belum selesai disulawesi barat seperti halnya kelanjutan pembangunan jalan Alteri sepanjang 30 Km kearah Bandara Tampa Padang Mamuju,jalan penghubung kabupaten Polewali Mandar menuju kabupaten Mamasa,jalan Penghubung Kabupaten Mamuju -mamasa-Tabang Tanah Toraja Sulawesi Selatan.Selain Itu Jokowi dalam Orasinya menjajikan kartu pra kerja,dan lain-lain.

Walaupun Berbeda Pilihan Jokowi Berharap ” kita tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya.kampanye akbar juga dihadiri ketua Tim pemenangan Jokowi -Ma,ruf wilayah provinsi sulawesi barat,Ibnu Munzir,Kader Partai Nasdem dan Wakil Gubernur Sulawesi barat,Hj Enny Anggraeni Anwar, Haji Aras Tammauni, Haji Agus Ambo Jiwa,Andi Ibrahim Masdar,Dan Ramlah Badawi Serta Haji Anwar Adnan Saleh Mantan Gubernur Sulawesi Barat dua Periode.

Usai Orasi Dilapangan Ahmad Kirang Mamuju Jokowi bersama Ny.Eriana berada di lapangan Ahmad Kira Mamuju  sekitar 1 Jam Lebih, kemudian Rombongan Jokowi bertolak kembali ke Bandara Tampa Padang Mamuju untuk melajutkan Perjalanan dan meninggalkan Sulawesi barat.

(Laporan :Husain/Metrosulbar/02)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here