Musyawarah Akar Rumput Kabupaten Mamuju Melibatkan Kaum Perempuan.

0
83

METROSULBAR COM( MAMUJU)-Musyawarah daerah perempuan Akar Rumput Kabupaten Mamuju yang berlangsung di Wisma Malagbi Jl Pababari mamuju sulawesi Barat ,melibatkan kaum perempuan dan akar rumput dari kalangan elemen masyarakat kabupaten Mamuju.

Program dan tujuan musyawarah daerah perempuan merupakan akar rumput yang ada dikabupaten mamuju dengan membuat kesepakatan bersama untuk mesumbangkan pikiran yang disepakati secara bersama melalui musyawarah daerah untuk membantu masyarakat dan sekaligus mencegah kekerasan terhadap kaum perempuan.

Inklusi : Musyawarah Daerah Perempuan Akar Rumput adalah dalam rangka mencegah kekerasan terhadap kaum perempuan sehingga musyawarah daerah bagi perempuan sepakat dan membuat keputusan bersama dan diajukan kemusyarah Nasional.

Direktur KPN  bapak Mulyadi Prayitno dan  institut kaum perempuan  ibu mesien , melalui  sum daring dijakarta mengikuti kegiatan ini menjelaskan kaum perempuan Indonesia membuat kesepakatan bersama untuk mencegah kekerasan terhadap kaum perempuan.

Bupati Mamuju yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten 1 bidang Kesejahteraan perempuan Hj. St manuhara S,Pd ,menjelaskan kegiatan ini didukung oleh pemerintah sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Kegiatan tersebut di hadiri pula Kapolres Mamuju  unsur OPD Kabupaten Mamuju, kepala desa kalepu Dan kepala desa Boda -Boda, juga camat  dimana dalam sambutanya bahwa dengan hadirnya musyawarah ini ,bagi Perempuan  di Kabupaten Mamuju sangat mengapresiasi kalangan perempuan dan kegiatan ini berlangsung satu hari.

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 100 orang dan  target nya adalah dalam acara musda perempuan  akan melakukan Sidang komisi 1.tentang partisipasi dan kepemimpinan perempuan dalam pengambilan keputusan.Sidang komisi 2 pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19.
Sidang Komisi 3 Penghapusan kekerasan terhadap kaum perempuan atas seksual dan kdrt.

sedang kan komisi 4 membahas jaminan sosial dan sudah berjalan 10 tahun di Sulsel  dan di Sulbar  di buka dan di gagas 7 tahun kedepan khususnya di kabupaten. Mamuju kerja sama dengan pemerintah kabupaten.

Selanjutnya kegiatan ini akan dipusatkan  di Desa kalepu dan desa boda boda kecamatan Papalang Mamuju Sulbar.

Reporter= Abdul Halik/ Metrosulbar.

Editor/ Redaksi.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini