Metro Sulbar Com :(Mamuju)Mengawali program kerja tahun 2021 maka pemdes Topore menggelar Musrenbangdes yang pertama sekecamatan papalang. Usulan rencana Program Kerja desa dan rencana pembangunan pada tahun 2021 mendatang, Pemerintah Desa (Pemdes) Topore, kecamatan Papalang, kabupaten Mamuju, menggelar Musyawarah Rencana PembangunanDes kedepan di tahun 2021.
Acara Musrenbangdes ini di buka dengan resmi oleh Sekcam Papalang yang bertempat di aula kantor desa Topore.

Dalam Musrenbangdes tersebut, dihadiri oleh Sekcam Papalang Danpos Ramil Papalang Kasi PMD kecamatan papalang Kepala Desa, Topore Dinas pendidikan kecamatan papalang Dinas Kesehatan kecamatan papalang Tokoh pemuda, tokoh masyarakat,tokoh agama,para kepala dusun ketua BPD berserta anggota dan ketua PKK desa topore.
Lanjut kades Topore juga menambahkan, seluruh usulan usulan dari masyarakat pada Musrenbangdes ini, akan ditampung terlebih dahulu, kemudian akan dibawa pada Musrenbang tingkat kecamatan. Tentunya, usulan yang bersifat urgent yang akan diprioritaskan terlebih dahulu.

Dan semua usulan yang bernilai positif tentu akan kita tampung, untuk nantinya kita bawa pada Musrenbang tingkat kecamatan, jelasnya. Tentu dari sekian banyak usulan, akan dicari mana yang layak diprioritaskan untuk direalisasikan, pungkas Abd. Azis.
[14/1 20:20] Hh: Kades Topore, Abd. Azis, mengatakan, Musrenbangdes ini tak lain sebagai sarana evaluasi atas kinerja Pemdes Topore medang dalam 1 tahun belakangan dan juga membahas perencanaan program kerja dan pembangunan desa Topore untuk tahun 2021 mendatang.

Dalam Musrenbangdes ini kita mengevaluasi kinerja pada 2020, juga membahas seputar rencana kerja dan rencana pembangunan untuk tahun 2021 mendatang, jelas Abd. Azis, saat dikonfirmasi awak media pasca acara Musrenbangdes tersebut digelar
Diketahui, Musrenbangdes Topore , berjalan dengan sukses, aman dan tertib sesuai rencana . Dimana seluruh peserta yang hadir, dipersilahkan untuk mengajukan saran dan usulan guna kepentingan kemajuan desa Topore, kedepannya, terkhusus untuk tahun 2021 mendatang.

Dimana usulan-usulan dari peserta meliputi beberapa bidang, diantaranya bidang kepemudaan dan olahraga, kemudian, bidang ekonomi, sosial, agama dan agenda kepemerintahan desa Topore. Acara Musrenbangdes senan tiasa mengikuti protokol kesehatan yakni cuci tangan jaga jarak dan pakai masker.

( Texan yosafat. )

Editor : Laode M

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here