TIM kORSATPEL PELABUHAN PENYEBARANGAN MAMUJU WIL.X1X SULSELBAR.

TIM kORSATPEL PELABUHAN PENYEBARANGAN MAMUJU WIL.X1X SULSELBAR.
METROSULBAR ONLINE(MAMUJU)-Kementerian Perhubungan Darat ,Melalui Korsatpel Pelabuhan Penyeberangan Kapal Fery -Simboro Mamuju,BPTD Wilayah X1X SulselBar,Menggelar Pemeriksaan Kepada Seluruh Penumpang Kapal Fery yang baru saja Sandar DiDermaga Pelabuhan Simboro Dari Pelabuhan Balipapan (Kaltim),setiap kapal Masuk dan setiap Kapal yang berangkat kita akan lakukan Pemeriksaan dan Pengecekan sekaligus cuci tangan yang sudah Diapkan petugas .
“Seluruh Penumpang yang turun dari Kapal Fery satu Persatu diarahkan untuk Mencuci tangan sebelum turun Kedarat dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan,bila ada penumpang yang panas dengan ketinggian suhu badannaya melampaui maka disiapkan Dokter khusus untuk menanganinya.

Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona(Covid-19) Satu persatu Penumpang Kapal Fery yang baru Saja Sandar DiDermaga Pelabuhan Simboro Mamuju Dilakukan Pengecekan/Pemeriksaan Suhu Badan.(Foto Doc.Metrosulbar)

Hal tersebut dilakukan untuk Membendung Penyebaran Virus Covid 19 diwilayah Mamuju Sulawesi barat dan sekitarnya,maka seluruh penumpang Kapal Fery dilakukan Pemeriksaan satu persatu..
Tujuannya adalah untuk mengantisipasi Penyerabaran Virus Corona(Covid 19) dari Kalimantan keWilayah Sulawesi barat,Seluruh Penumpang Termasuk Para Buruh dan ABK yang masuk Pelabuhan Dermaga Simboro Mamuju,diarahkan untuk mencuci tangan dan dilakukan pemeriksaan Suhu badan.

GABUNGAN TIM KEMENTERIAN DARAT BERSAMA KORSATPEL PELABUHAN MAMUJU BPTD WILAYAH X1X SULSELBAR USAI PEMERISAAN DAN PENGECEKAN PENUMPANG FOTO BERSAMA.

Korsatpel Pelabuhan Penyebaran Fery Mamuju BPTD Wilayah X1X Sulselbar,Eliawati,S.sos,Menjelaskan Kegiatan ini Dilakukan dalam Rangka Menindaklanjuti kebijakan Presiden RI,Terkait Antisipasi Penyebaran Pandemik Corona (Covid-19),yang cepat dan meluas agar masyarakat tetap Waspadah.
Ia juga menjelaskan kami bekerja sama dengan seluruh StockHolder yang ada Yakni: Syahabandar (KPPP),ASDP,Jembatan Nusantara,Kementerian Perhubungan Darat,BPTD Wilayah X1X SulselBar,hal ini dilakukan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona kewilayah Sulawesi Barat ,dilakukan Setiap Kapal Fery yang Sandar bawa penumpang dari kalimantan (Kaltim).
Dari hasil Pemeriksaan dan Pengecekan setiap penumpang yang turun dari kapal Fery dan diarahkan cuci tangan pada tempat yang telah disiapkan oleh Petugas ASDP dan kementerian Perhubungan darat Penyeberangan Mamuju ,dari hasil pemeriksaan itu Hari jumaat Tanggal 20/3/2019 Sekitar Jam 10 ,00,WITA ,Maka belum terinditifikasi Virus Corona,untuk sejauh ini belum ada yang ditemukan tersuspect covid 19,semuanya hasil pemeriksaan masih Negatif yang dilaksanakan Dipelabuhan Fery Dermaga simboro,Pada saat Penumpang Turun dari Kapal Fery.menuju ke-darat.

Lebih jauh menjelaskan Kegiatan ini ,sesuai Surat Keputusan Pencegahan Virus Corona (Covid 19),yang di Sampaikan Pemerintah bahwa pemeriksaan akan berlangsung selama 14 hari kedepan setiap Kapal Berangkat dan setiap Kapal Fery yang Sandar Di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Fery Mamuju Menuju Pelabuhan Dermaga Balikpapan(Kaltim),Tutur Korsatpel Wilayah X1X SulselBar .

Eliawati,S.sos Korsatpel Pelabuhan Penyebarangan Mamuju BPTD Wilayah X1X SulSelBar Bersama Seorang Wartawan Memperagakan Cara Pencegahan Virus (Covid-19 Dengan Cara Memakai Masker Mulut Dengan Jarak 1 Meter (Foto Dok Metrosulbar).

( Red/Ode/Metrosulbar/Mamuju).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here