MAMUJU(METROSULBAR.COM)-Pantau stabilitas harga pangan di pasaran jelan bulan suci ramadhan dan idul fitri 1439 H, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar dan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar gelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasar baru jalan Pababari Mamuju dan pasar lama Jalan Pasar Lama, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Rabu (16/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulbar, Ali Baal Maadar didampingi Kapolda Brigjen Pol. Baharudin Djafar mengatakan, kegiatan sidak yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) jelang Ramadhan dan idul fitri 1439 H.

Pihaknya juga menyampaikan kepada para pedagang dipasar untuk belanja bijak, artinya belanja dengan memenuhi kebutuhan porsi yang dibutuhkan saja sehingga tidak terkesan mubassir.

Jadi tidak usa belanja besar-besaran dan terkesan menimbun pangan. Pasalnya pihaknya memastikan pasokan pangan akan lancar hingga menjelang idul fitri mendatang.

Gubernur dan kapolda serta rombongan berkeliling mengecek harga Sembako sekaligus berdialog serta menanyakan harga seperti, Cabe, gula, tomat, tahu, tempe dan bahan sembako lainnya termasuk harga ikan dan ayam.

Kapolda Sulbar menjelaskan, dalam pelaksanaan Sidak yang dilakukan, alhamdulillah harga bahan Pokok masih relatif stabil dan relatif normal, meski ada perbedaan harga tapi sidikit dan masi bisa dijangkau masyarat pada umumnya.

Lebih lanjut dikatakan, apalagi Bolug telah mendistribusikan semua jenis pangan ke pasar dengan tepat waktu jadi harga bisa dipastikan tetap stabil.

Untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dari lonjakan harga dipasaran, Kapolda tegaskan, akan menindak tegas para pelaku yang melakukan penimbunan pangan maupun yang memperjual belikan petasan (Mercon).

Adapun rombongan yang turut berpartisipasi melakukan sidak yaitu Dir Krimsus Polda Sulbar, Kepala BI Prov, B. POM Sulbar, Kadis Pertanian, Koprindag, Ketahanan Pangan, Perikanan, karo Ekbang dan para OPD lainnya

. (Rusli)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here