METROSULBAR (MAMUJU)-Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si. memimpin Penanaman massal Bibit Pohon Cabai di hamparan lahan siap tanam SMK Negeri Sulbar Jumat, 16 September 2022 (hari ini), Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.


Penanaman Massal Bibit Pohon Cabai, mengemukakan dengan memberdayakan ratusan Peserta Didik SMK dan SMA, yang ada di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju.

Menariknya, Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. yang kini Kepala SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju, juga adalah mantan Kepala SMK Negeri Sulbar (Industri Kakao) periode 2014-2018, sekaligus Perintis berdirinya dan yang juga mengoperasionalkan sekolah ini, sebagai sekolah pertama dan satu-satunya yang dibina Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat plus SLB ketika itu, berdasarkan UU RI Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Kepala SMKN 1 Tapalang Barat, Sjahrir Tamsi tampil sebagai penyedia ratusan Bibit Pohon Cabai untuk ditanam secara Massal di Lahan siap tanam SMK Negeri Sulbar (Industri Kakao).
Sekolah ini dipimpin oleh Drs. Sirajuddin. M.Pd. yang tak lain adalah mantan Siswa dari Drs.Sjahrir Tamsi. M.Pd. ketika duduk SMA PGRI Polewali tahun 1986-1990 lalu.

Kompak Kolaborasi Guru Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. yang menyediakan Bibit Pohon Cabai, dan Siswa Drs. Sirajuddin, M.Pd. yang menyiapkan Lahan untuk ditanami. Demikian komentar Ketua MKKS-SMK Kabupaten Mamuj, Drs. MAHMUDI, dan beberapa Kepala SMK dalam Grup WA MKKS-SMK Kabupaten Mamuju.

Pj. Gubernur akan memimpin Penanaman Massal Bibit Pohon Cabai diikuti serentak ratusan Peserta Didik, turut pula hadir menanam sejumlah Pejabat Struktural lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Sekolah, Guru dan Staf dari SMK, SMA, Negeri dan Swasta se Provinsi Sulawesi Barat.
Perlu diketahui, Drs. Sirajuddin, M.Pd. mantan Kepala SMKN 1 Tapalang Barat sebelum Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. menjadi nakhoda di Sekolah ini.

ABDUL HALIK/ METROSULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini