WARGA KERUKUNAN KELUARGA SULAWESI TENGGARA (KKST) DIMAMUJU MENEMUI KORBAN KERUSUHAN WAMENA DAN MENYERAHKAM BANTUAN ).

METROSULBAR ONLINE (MAMUJU)-Amirudin bersama istri dan satu Orang anak umur 1 tahun,5 bulan saat ini ditampung di kantor Dinas Sosial Mamuju,Menceritakan kejadian yang dialaminya saat kerusuhan Di Papua Wamena,Melalui Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara(KKST),Haji Rusdi Laputu Dimamuju Saat dia Ditemui Ditempat Penampungannya.

Ia menjelaskan pada saat kerusukan Di Wamena Tidak ada satupun barang kami,- yang bisa kami selamatkan,hanya semata-mata kami berdoa agar kami dan istri dan satu orang anak bisa selamat serta menyelamatkan diri.

“”Kejadian yang mengerikan itu semoga tidak akan lagi terjadi Di Indonesia Utamanya Didaerah Wamena Papua dan tanah papua jadi aman Sehingga kami Bisa kembali berusaha bekerja  disana. Pada Saat Kejadian kerusuhan Kami Lari Tinggalkan Wamena setelah ada kapal langsung  menyelamat kan diri kami ,begitu ada Waktu kesempatan Naik Kapal yang menyelamatkan Semua Korban Kerusahan langsung kami lari dan hanya pakai  Yang ada dibadan ,Penting Kami Selamat.

“Dia berangkat dr salah satu pelabuhan kecil di wamena menumpang kapal pedagang dari Buton melalui Pelabuhan  ternate Pulau bacan nyambung -Nyambung Naik kapal sampai di manado Sulawesi Utara Lanjut  ke Palu Sulawesi Tengah karena tidak ada kapal ke kaltim dia Lanjut ke mamuju.Sekarang Ditampung Disalah satu Rumah Warga Di Bobatu Rumah Pak Rukman Depan Villa Almahrum Amrin Sanusi Mantan Wakil Gubernur Sulbar.

Kini kami bersyukur masih selamat rumah tak tiada lagi,sekarang kami mau pulang Ke Sangatta Kalimantan Timur ditempat Kerja kami sebelum kami tinggal Di Wamena Papua dan disana masih ada keluarga.

Amiruddin Putra Asal Buton Cia-Cia Sepupuk dari Laode Yanto Sulawesi Tenggara,akan  Sangkurirang sangatta kaltim,Rencananya Besok setelah mendapat bantuan Dan  Sumbangan Langsung Dari Warga Kerukunan Sulawesi Tenggara (KKST) yang berdomisilin di Mamuju. Bantuan Tersebut Di koordinir oleh Ketua KKST” Haji Rusdi Laputu bersama Hj Samsia dan Hj Saharia Lataha dan kawan-kawan  melalui Les Yang dikunjungi setiap Rumah Warga Sulawesi tenggara yang ada dimamuju.

Sementara itu Ketua Kerukunan Sulawesi Tenggara (KKST) Haji Rusdi Laputu, Menyampaikan Terima kasih,kepada bapak / Ibu atas bantuan dan dukungannya partisipasi kita dalam meringankan beban teman dan warga Buton korban kerusuhan Wamena Papua yang akan melanjutkan Perjalanan Ke Kaltim Semoga menjadi amal ibadah telah membantu teman-teman diparantauan yang sangat membutuhkan.

Sementara itu Amirudin bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Warga Sulawesi Tenggara Dimamuju,atas Kepedulianya semoga mendapatkan Pahala yang setimpal dan insyah allah kami akan berangkat besok melalui Kapal Ferry Pelabuhan Simboro mamuju.

( *Redaksi/metrosulbar*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here